Scroll to Top

Preview Pertandingan Brazil vs Paraguay

By Wan Faizal / Published on Sunday, 10 Jul 2011

Pertandingan seru akan tersaji di Stadion Mario Kempes di kota Cordoba saat dua unggulan Grup B, Brazil dan Paraguay, akan berhadapan pada Minggu (10/7) pukul 02.00 dini hari.

Jika patokannya hasil pertandingan di laga pertama, tak ada yang lebih kuat di Grup B saat ini. Baik Brazil, Paraguay, Venezuela, dan Ekuador, semua masih berkesempatan untuk lolos mengingat hasil seri tanpa gol yang diraih keempatnya di laga pertama.

Selecao yang menjadi salah satu favorit juara dipastikan akan tampil menyerang. Apalagi Paraguay jelas lebih kuat dari Venezuela yang menjadi lawan di pertandingan pertama. Tentunya Neymar dkk tidak ingin bernasib seperti Argentina yang lagi-lagi mengecewakan suporternya.

“Paraguay adalah tim yang bermain menyerang. Saya kira jika kami bertemu lawan dengan karakter seperti itu, maka pertandingan akan berjalan terbuka dan akan terjadi banyak kemungkinan,” ulas Dani Alves.

“Tekanan akan mengarah pada pelatih dan kami para pemain. Orang-orang ingin melihat Brazil menang. Kami akan berusaha, meski kami berisi pemain-pemain yang terhitung muda. Kami adalah tim Brazil, dan kami tidak bisa menerima hasil lain selain kemenangan,” imbuhnya.

Pelatih Brazil, Mano Menezes, diperkirakan akan tetap mempertahankan starting eleven seperti ketika melawan Venezuela. Menezes berharap kali ini barisan depan timnya lebih tajam disbanding pertandingan pertama.

Sementara itu, Paraguay diprediksi tidak akan tampil se-agresif ketika melawan Ekuador. Mereka bisa mengambil opsi untuk menumpuk pemain di lini tengah untuk mencegah aliran bola untuk trio penyerang Brazil yang kemungkinan diisi Pato, Neymar, dan Robinho.

“Neymar sangat cepat, dan bisa menghadirkan masalah bagi kami. Kami harus berhati-hati terhadapnya,” ulas Paulo da Silva mengomentari Neymar.

“Kami harus bisa bermain baik. Baik kami maupun Brazil sama-sama membutuhkan poin,” tambah Nestor Ortigoza.

Keunggulan kualitas dan pengalaman pemain yang dimiliki Brazil akan membuat mereka bisa mengalahkan pasukan Gerardo Martino, meski tidak dengan skor yang mencolok.

Perkiraan formasi:

Brazil: 1. Julio Cesar, 2. Dani Alves, 3. Lucio, 4. Thiago Silva, 6. Andre Santos, 5. Lucas Leiva, 8. Ramires, 10. Ganso, 7. Robinho, 9. Alexandre Pato, 11. Neymar. Pelatih: Mano Menezes

Paraguay: 1. Justo Villar, 3. Ivan Piris, 14. Paulo da Silva, 2. Dario Veron, 17. Aureliano Torres, 13. Enrique Vera, 20. Nestor Ortigoza, 16. Cristian Riveros, 21. Marcelo Estigarribia, 19. Lucas Barrios, 9. Roque Santa Cruz. Pelatih: Gerardo Martino

Lima pertemuan terakhir:

11-06-2009: Brazil 2-1 Paraguay

16-06-2008: Paraguay 2-0 Brazil

06-06-2005: Brazil 4-1 Paraguay

15-07-2004: Brazil 1-2 Paraguay

01-04-2004: Paraguay 0-0 Brazil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda