Scroll to Top

Preview Pertandingan Venezuela vs Ekuador

By Wan Faizal / Published on Sunday, 10 Jul 2011

Venezuela dan Ekuador yang menjadi dua kuda hitam di Grup B akan saling berhadapan dalam lanjutan pertandingan Grup B Copa America 2011 di Stadion Padre Ernesto Martearena di kota Salta, Minggu (10/7) pukul 04.30 pagi.

Baik La Vinotinto maupun La Tri memiliki materi pemain yang cukup seimbang, sehingga cukup sulit untuk menebak siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Keberhasilan Juan Arango dkk menahan imbang Brazil di pertandingan pertama tidak bisa dijadikan patokan kesuksesan mereka di pertandingan kedua ini.

“Kamu dapat merasakan tekanan untuk bisa menang. Ini lebih sulit daripada pertandingan melawan Brazil. Tanggung jawab ada pada kami. Kami harus keluar dan bermain menyerang,” jelas midfielder Venezuela, Luis Seijas.

“Hasil melawan Brazil sangat penting. Tapi jika kami tak mendapat poin pada laga kali ini, maka itu semua akan terasa sia-sia,” imbuhnya.

Sementara dari kubu Ekuador, diperkirakan mereka tidak akan bisa diperkuat Antonio Valencia yang menderita cedera pada pertandingan pertama melawan Paraguay. Absennya pemain Manchester United itu tentunya sangat merugikan, mengingat ia adalah pemain yang berpengalaman di skuad Ekuador.

“Ia mengalami memar tepat di kakinya yang ditanam pelat titanium. Antonio tidak bisa menumpukan berat badan pada kakinya. Tapi kondisi cederanya telah membaik 40% sejak pertandingan pertama,” kata dokter tim Ekuador, Tony Ocampo.

“Ia tidak akan bermain melawan Venezuela. Tapi akan siap pada pertandingan melawan Brazil,” tambahnya.

Hasil seri tampaknya menjadi hasil yang adil bagi kedua tim yang sama-sama ngotot meraih tiga poin. Para pemain dari kedua tim harus menghindari kesalahan fatal yang bisa merugikan nasib mereka dan memperberat perjuangan mereka di turnamen ini.

Perkiraan formasi:

Venezuela: 1. Renny Vega, 16. Roberto Rosales, 20. Grenddy Perozo, 4. Oswaldo Vizcarrondo, 6. Gabriel Cichero, 8. Tomas Rincon, 14. Franklin Lucena, 11. Cesar Gonzalez, 18. Juan Arango, 23. Salomon Rondon, 7. Nicolas Miku. Pelatih: Cesar Farias

Ekuador: 1. Marcelo Elizaga, 13. Neicer Reasco, 19. Norberto Araujo, 3. Frickson Erazo, 10. Walter Ayovi, 14. Segundo Castillo, 6. Cristian Noboa, 7. Michael Arroyo, 8. Edison Mendez, 11. Christian Benitez, 9. Felipe Caicedo. Pelatih: Reinaldo Rueda

Lima pertemuan terakhir:

18-11-2010: Ekuador 4-1 Venezuela

08-09-2010: Venezuela 1-0 Ekuador

16-10-2008: Venezuela 3-1 Ekuador

14-10-2007: Ekuador 0-1 Venezuela

18-08-2005: Ekuador 3-1 Venezuela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda