Scroll to Top

Reaksi Fans Liga Inggris Atas Keberhasilan Chelsea Menekuk Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 19 Apr 2012

Menekuk Barcelona bukan perkara mudah. Terakhir kali El Barca terserang kekalahan di Eropa adalah dalam laga melawan Arsenal pada Februari 2011. Ketika itu, bermain di Emirates Stadium, Barcelona ditumbangkan 2-1.

Chelsea 3

Menekuk Barcelona adalah dendam pribadi hampir kebanyakan orang Inggris. Ini juga bukan rahasia lagi. Sejak El Barca menyingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions musim 2008/2009 dengan cara yang konon “berbau konspirasi”, fans Inggris dan beberapa orang iri di seluruh dunia seperti sepakat ada niatan UEFA untuk terus mengistimewakan Barcelona.

Wajar kalau sebelum laga ini, fans di negara tersebut, entah itu pendukung Manchester United atau Arsenal, dua klub yang menjadi rival Chelsea belasan tahun terakhir, merapatkan barisan. Apa pun klubnya, saat ini Chelsea tengah menyelamatkan muka wakil Liga Inggris yang musim ini rontok terlalu dini.

Maka, begitu Chelsea memastikan kemenangan 1-0 atas Barcelona, komentar pun bermunculan. Hampir semua fans Inggris memuji The Blues yang bisa membuat Lionel Messi dkk. pusing tujuh keliling menyaksikan tembakan demi tembakan bisa diredam oleh barisan belakang Chelsea.

Seorang fans bernama Darius dari Glasgow berkata, “Simpel saja, gol sama dengan kemenangan. Anda bisa memiliki ball possessions hingga 99%, namun jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak akan menang. Leg kedua akan berart bagi Chelsea. Tapi, jika mereka bermain seperti hari ini, mereka layak untuk lolos ke final.

Fans lain, bernama Stuart yang sebenarnya penggemar Arsenal, dengan jujur memuji penampilan Chelsea, “Kerja yang brilian Chelsea, dari seorang Gooner (fans Arsenal). Saya tidak malu untuk memuji cara bermain kalian. Seluruh pemain Chelsea berlaga layaknya hidup mereka bergantung pada laga ini. Anda harus bangga dengan mereka. Fans tidak bisa berharap hal selain ini. Yang jelas, Drogba sangat berkelas.”

Chelsea 4

Sementara itu, fans bernama Isadora sedikit menyentil pemberitaan DailyMail, salah satu media online terbesar di Inggris (yang biasanya mendukung Manchester United) yang sedikit meremehkan Chelsea. Katanya, “Apakah mengucapkan selamat atas perjuangan Chelsea akan membunuh Anda, Daily Mail?

Fans lain bernama James dari Edinburgh berkata, “Kami baru saja mengalahkan Sang Raksasa Barcelona.”

Jonny yang juga berasal dari Edinburgh berkata, “Chelsea bermain apik dan mendapatkan gol cantik. Mereka menaruh 10 pemain di garis belakang dan bertahan dengan luar biasa. Barcelona tidak beruntung karena dua kali tembakan mereka membentur mistar. Meskipun demikian, membutuhkan kerja luar biasa untuk menahan Barcelona agar tidak mencetak gol di Camp Nou. Namun, secara umum, kerja yang apik, Chelsea.”

Di samping reaksi positif, ada beberapa pula yang sedikit memandang cara Chelsea bermain. Semisal, fans berinisial JM yang berkomentar, “Keajaiban datang sekali seumur hidup. Mereka (Chelsea) akan dibantai di Barcelona.

Seorang fans bernama Grande, berkata sinis pula, “Didier Drogba mencetak gol di injury time babak pertama; berkat tambahan waktu yang diciptakannya sendiri (karena Drogba sering mengulur waktu dalam laga ini).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda