Scroll to Top

Romario: Saya Lebih Baik Daripada Lionel Messi dan Zinedine Zidane

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 19 Apr 2012

Kadang-kadang siapa yang mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik dunia bisa memusingkan para pengamat sepakbola. Lionel Messi mungkin saja yang terbaik dalam dasawarsa ini. Namun, apakah ia bisa melebihi Pele yang meraih gelar Piala Dunia di usia 17 tahun?

Lionel messi 6

Lionel Messi memang yang terhebat dengan meraih tiga Ballon d’Or berturut-turut. Tapi, apakah ia akan bisa menyalip Diego Maradona sebagai dewa orang Argentina?

Tidak perlu khawatir. Kali ini Romario, mantan penyerang Barcelona sekaligus salah satu penyerang tersubur Brazil sepanjang masa, memiliki penilaian tersendiri tentang Lionel Messi. Bagi Romario, yang mencatat 991 gol dalam karier profesionalnya, si nomor 10 Barcelona tidak masuk dalam daftar tiga pemain terbaik dunia.

Menurut pria bernama lengkap Romario de Souza Faria, “Lionel Messi adalah pemain yang apik. Tapi saya ada dalam tiga teratas (pemain terbaik dunia sepanjang masa), yaitu: saya, Pele, dan Maradona. Sebenarnya, saya ingin mencantumkan (Zinedine) Zidane dalam daftar tiga besar ini.”

Yah, beberapa waktu lalu, Pele menyebut Neymar saat ini adalah pemain terbaik dunia. Sementara, Diego Maradona berkata, memang benar Neymar adalah pemain terbaik dunia; asalkan Lionel Messi berasal dari planet lain. Kini, Romario tidak memasukkan Lionel Messi dalam daftar tiga pemain terbaik dunia sepanjang masa (versinya sendiri).

Semua orang sedang berfokus pada Lionel Messi. Cristiano Ronaldo tampaknya harus mencari mantan pemain kelas dunia agar bisa menyumbang suara untuknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda