Setelah sempat dikabarkan akan bubar, pentolan Duo Maia, Maia Estianty buka suara. Maia menampik jika Duo Maia akan bubar. Ia hanya akan mengubah formasi dengan mencari lawan duet baru. Lantas bagaimana nasib Mey Chan?

duo-maia

“Yang pasti selama ini imej aku berdua terus, sekarang aku pinginnya berduet ganti pasangan,” ungkap Maia saat ditemui di Studio dahSyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat seperti dilansir Tabloid Bintang.

Duo Maia selama ini telah tiga kali berganti formasi. Pertama muncul, Maia menggandeng Pinkan Mambo menjadi rekan duet dan menamainya Ratu. Ratu sukses menginjakkan kakinya di blantika musik tanah air dengan single – single bernuansa sedih. Sangat cocok dengan karakter suara Pinkan yang mendesah.

Pinkan lantas memutuskan untuk keluar dengan alasan yang tidak begitu jelas. Ia diketahui mengandung anak yang tidak diketahui ayahnya. Kemudia ia menikah dan menjalani karir sebagai penyanyi solo.

Sepeninggal Pinkan, Maia kemudian mencari wajah baru dan ditemukanlah Wulansari yang kemudian ia beri nama Mulan Kwok. Maia dan Mulan masih menggunakan nama Ratu namun mengganti warna musik mereka dengan single – single yang bergaya anak muda dengan lirik yang mudah dipahami. Beberapa single Ratu menjadi hits dan Ratu menggapai puncak kejayaan di masa ini.

Mulan tak bertahan lama. Sama halnya dengan Pinkan, ia memutuskan hengkang dengan alasan tidak jelasnya sistem bagi hasil di tubuh Ratu. Kemudian ia merintis karir solonya dengan bergabung dengan management kepunyaan suami Maia kala itu, RCM (Republik Cinta Management) dengan nama Mulan Jameela. Namun kemudian beredar kabar jika Mulan telah menjadi simpanan Dhani sehingga membuat Maia menggugat cerai ayah dari Al, El dan Dul itu.

Maia kemudian mendapatkan Mey Chan dan mengganti nama dengan Duo Maia. Kini saat Maia bosan dengan Mey Chan, bagaimana nasib Mey Chan selanjutnya?

“Kami berdua sama-sama terbuka banget soal banyak hal. Mey Chan tetap nyanyi, dia nanti mau aku bikinin album solo,” jelas Maia.

Menurut Anda, siapa penyanyi yang cocok jadi duet Maia selanjutnya?