Scroll to Top

Manchester United: Klub Terkaya Versi Forbes Magazine

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Apr 2012

Manchester United semakin menegaskan diri sebagai klub tersukses di Inggris. Kali ini mereka kembali tampil sebagai tim terkaya versi Forbes Magazine.

Man. United

Musim lalu The Red Devils mencatatkan pendapatan sebesar 103,5 juta pounds hanya dari sisi komersial saja. Penyebabnya sudah jelas, yakni karena United memiliki basis fans yang sangat banyak di seluruh dunia.

“Basis fans Manchester United di dunia ini yang diperkirakan mencapai 330 juta fans juga membantu United mencatatkan angka tersebut,” ungkap sebuah laporan.

Untuk itu, keluarga Glazer sebagai pemilik United berencana untuk menempatkan klub di pasar bursa Singapura dengan tujuan memperoleh pendapatan lebih banyak lagi.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga daftar klub terkaya versi Forbes Magazine ditempati oleh duo klub asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Lalu, dimanakah posisi klub-klub papan atas Inggris lainnya? Arsenal berada di posisi tertinggi setelah United dengan menempati urutan keempat, diikuti Chelsea (7), Liverpool (8), dan Tottenham Hotspur (11). Sedangkan Bayern Muenchen menjadi wakil Jerman guna menempati posisi kelima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda