Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Sulit Datangkan Stefano Lilipaly dan Toni Cussel

By Aditya / Published on Thursday, 19 Apr 2012

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly dan Toni Cussel diperkirakan tidak akan datang memenuhi panggilan PSSI untuk seleksi Timnas Indonesia. Kedua pemain naturalisasi yang kini bermain di Belanda itu kemungkinan besar sulit untuk mendapatkan izin dari klubnya masing-masing.

Pasalnya, tenaga Stefano Lilipaly dan Toni Cussel masih dibutuhkan oleh klubnya mengingat kompetisi di Eropa saat ini masih bergulir dan sedang mendekati saat-saat akhir yang menentukan. Selain itu, turnamen yang akan diikuti Timnas Indonesia juga tidak tercatat dalam agenda FIFA.

Iman Arif, mantan Deputi Badan Tim Nasional (BTN), memaparkan kemungkinan tidak bisa hadirnya dua pemain naturalisasi tersebut di Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar. Iman Arif sendiri mengaku masih menjalin kontak dengan Stefano Lilipaly maupun Toni Cussel.

“(Stefano) Lilipaly dan (Toni) Cussel besar kemungkinan tak ikut pemusatan latihan (Timnas Indonesia PSSI),” terang Iman Arif di Jakarta seperti dikutip dari MediaSepakbola.

Ditambahkan oleh Iman Arif, Stefano Lilipaly dan Toni Cussel berencana datang ke Jakarta setelah musim kompetisi di Eropa usai, yakni pada sekitar bulan Juni 2012 mendatang.

”Rencana mereka akan ke Jakarta hanya setelah kompetisi selesai di bulan Juni 2012. Hal ini juga mengingat kontraknya di klub dan belum ada tanggal aktivitas FIFA,” ujar Iman Arif.

Ketidakhadiran Stefano Lilipaly dan Toni Cussel tentu saja membuat pelatih Timnas Indonesia PSSI, Nil Maizar, agak sedikit pening dalam meracik skuad terbaiknya. Apalagi para pemain dari kompetisi ISL juga tidak diizinkan oleh klubnya untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia PSSI di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda