Scroll to Top

Perempat Final Piala Dunia 2011: Jepang Mempermalukan Jerman

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Jul 2011

jepang piala dunia 2011

Secara mengejutkan, timnas Jerman terpaksa gigit jari. Mereka ditumbangkan Jepang dalam perempatfinal Piala Dunia 2011. Hasil ini adalah yang terburuk dalam tiga Piala Dunia terakhir.

Bermain di Stadion Volkswagen-Arena, Wolfsburg, Jerman tampil dengan tim terbaiknya minus Brgit Prinz. Namun agresivitas mereka dalam menembakkan bola tidak diimbangi dengan kualitas penyelesaian yang baik.

Tim panser wanita tercatat melepaskan 23 tendangan. Bandingkan dengan Jepang yang cuma 9 kali. Sayangnya, dari 23 percobaan tersebut, hanya 4 tendangan yang on target. Sementara itu, Jepang melepaskan 2 shots on goal.

Dari segi tendangan penjuru sekalipun, Jerman unggul dengan 7 tendangan sementara Jepang “cuma” 5 kali melakukan sepak pojok.

Namun, Jepang yang unggul dalam ball possession nyatanya berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Setelah bermain 0-0 selama 90 menit, petaka untuk Jerman lahir pada babak perpanjangan waktu.

Adalah striker pengganti, Karina Maruyama, yang mengubur impian Jerman menjuarai Piala Dunia di tanah sendiri. Golnya pada menit 108 ke gawang Nadine Angerer sekaligus membawa Jepang untuk pertama kalinya menapaki semifinal Piala Dunia.

Apakah kejutan akan terjadi lagi dalam semifinal pada 13 Juli mendatang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda