Scroll to Top

Perempatfinal Piala Dunia 2011: Prancis Menekuk Inggris dalam Drama Adu Penalti

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 10 Jul 2011

prancis piala dunia 2011

Prancis memastikan tiket ke semifinal Piala Dunia 2011. Mereka mendapatkannya setelah bertarung sangat ketat dengan Inggris. Bermain 1-1 hingga perpanjangan waktu, Prancis lolos setelah menang 4-3 dalam drama adu penalti.

Tampil dengan formasi 4-2-3-1 Prancis unggul dalam melepaskan tembakan. Tercatat, mereka melepaskan 33 tembakan, kontras dengan Inggris yang cuma 7 kali. Shots on target keduanya pun cukup berbanding terbalik. Prancis melepaskan 11 tendangan ke gawang Karen Bardsley sedangkan Inggris cuma 3 kali.

Namun, justru Inggris yang terlebih dahulu unggul melalui gol Jill Scott pada menit 59. Tertinggal, Prancis ngotot menggedor The Three Lionnesses. Nyatanya, gol baru lahir pada dua menit menjelang bubaran melalui Elise Bussaglia.

Setelah ditambah babak perpanjangan waktu dan tak menghasilkan sebiji gol pun, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Di sinilah terjadi drama. Awalnya, semua berjalan dengan mulus untuk Inggris.

Penendang pertama, Kelly Smith sukses. Sementara itu tendangan Camille Abily diselamatkan oleh kiper Inggris, Karen Bardsley.

Namun, petaka terjadi pada penendang keempat dan kelima Inggris. Claire Rafferty gagal menyarangkan bola. Sementara itu tendangan Faye White mengantam mistar. Justru dua penendang penalti terakhir Prancis, Sonia Bompastor dan Eugenie Le Sommer sukses.

Alhasil Prancis lolos setelah unggul 4-3 dalam drama adu penalti ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, mereka menapaki semifinal.

Kita lihat saja, apakah Prancis akan mampu menekuk Brazil atau Amerika Serikat dalam pertandingan tanggal 13 Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda