Scroll to Top

Ferrari Rekrut Seorang Ahli Aerodinamika Berpengalaman

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 19 Apr 2012

Keseriusan Ferrari untuk memperbaiki kekurangan pada mobil F2012 milik mereka diperlihatkan melalui perekrutan seorang ahli aerodinamika berpengalaman  asal Inggris bernama Ben Agathangelou.

Ben agathangelou

Agathangelou merupakan seorang lulusan University of Southampton di bidang aeronautics dan astronoutics yang telah berpengalaman bekerja di departemen aerodinamika di berbagai tim-tim Formula Satu seperti Mclaren, Benetton, dan Red Bull (Jaguar).

Agathangelou sempat meninggalkan F1 pada tahun 2007 setelah kedatangan Adrian Newey di Red Bull. Namun kemudian ia kembali pada tahun 2010 bergabung dengan tim Hispania Racing Team dan saat ini ia berseragam tim Marussia.

Kepala teknisi Ferrari, Pat Fry, memilih Agathangelou yang pernah bekerja bersamanya saat masih berseragam Mclaren, untuk memperbaiki aerodinamika F2012 Ferrari yang menurut Fry masih memerlukan banyak peningkatan.

“Perbedaan terbesar terhadap performa adalah aerodinamis”, terang Fry. “Kami memiliki beberapa masalah di sana yang mana sedang kami coba untuk perbaiki.”

“Kami mencoba untuk melihat kembali dan mengubah metodologi kami terhadap seluruh proses yang dibawa ke dalam kantor desain untuk mencoba mendapat bobot dari berbagai bagian, membuat beberapa diantaranya menjadi lebih kuat.”

“Jadi akan ada pekerjaan di seluruh bagian di dalam perusahaan, pada dasar metodologi juga mencoba untuk melakukan peningkatan pada mobil.”

Tugas pertama Agathangelou di Ferrari diperkirakan berkisar pada perbaikan di bagian wind tunnel terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda