Scroll to Top

Hasil Liga Eropa UEFA: Atletico Madrid vs Valencia 4-2

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 20 Apr 2012

Atletico Madrid berhasil mengatasi alergi mereka terhadap kelelawar penghisap darah. Enam laga tak pernah menang dari Valencia, Rojiblancos akhirnya bangkit. Empat gol dilesakkan pasukan Diego Simeone ke gawang El Che. Sayang, di detik terakhir pertandingan, sebuah gol yang dicetak Ricardo Costa membuat Atletico belum boleh tersenyum terlalu lebar.

Atletico Madrid vs Valencia 4-2

Butuh 19 menit bagi Atletico untuk menaklukkan Diego Alves, kiper Valencia. Pelakunya siapa lagi kalau bukan Radamel Falcao.

Arda Turan yang menerima bola di dekat kotak penalti Valencia, berusaha menembus masuk. Berduel ketat dengan Adil Rami, Turan berhasil mengirim umpan ke tengah kotak terlarang. Umpan tersebut tak terlalu berbahaya andai tak membentur kaki Jordi Alba. Apa boleh buat, bola justru bergerak ke arah Falcao yang dengan dingin menanduknya dari jarak dekat. 1-0.

Valencia menunggu hingga injury time babak pertama untuk menyamakan kedudukan. Adil Rami menebus kesalahannya. Memanfaatkan tendangan sudut, Rami menanduk bola ke sudut gawang Atletico. Di sanalah Jonas datang untuk menyarangkan gol; sekaligus membuat reaksi Thibaut Courtois sia-sia.

Empat menit babak kedua dimulai, Miranda berhasil membuat Atletico kembali unggul. Tendangan bebas Diego Ribas dengan jitu ditanduk oleh sang bek yang datang dari belakang.

Tak puas hanya unggul tipis, Atletico melenggang lima menit kemudian. Adrian sendirian menusuk ke kotak penalti lawan. Tendangannya mengarah ke sudut jauh dan Diego Alves yang menjatuhkan diri tak kuasa lagi menyapu gol ketiga Atletico dini hari ini.

11 menit menjelang bubaran, degup jantung Vicente Calderon  kembali meledak. Fans Rojiblancos melonjak kegirangan ketika Falcao mencetak gol keempat Atletico dengan cara fantastis. Melewati dua pemain belakang lawan, tembakan keras penyerang Kolombia membentur mistar bagian dalam sebelum menghunjam telak ke gawang Valencia. 4-1.

El Che yang terus mencari jawaban mengapa tertinggal begitu jauh, sempat bingung ketika Pablo Piatti dijatuhkan dengan lembut oleh Miranda di kotak terlarang pada injury time. Tidak ada penalti, tapi wasit menghadiahkan tendangan sudut. Di sinilah kerjasama duo Costa bekerja.

Sepakan pojok Tino Costa disambut oleh tandukan Ricardo Costa. Courtois tak sanggup menghalau bola kedua yang masuk ke gawangnya.

Atletico secara teknis memang menang 4-2, tapi gol ini menjadi titik vital perjuangan pasukan kelelawar. Cuma butuh kemenangan 2-0 bagi Valencia untuk menyingkirkan sang juara musim 2009/2010. Artinya, prajurit Mestalla belum mati terlalu cepat.

Atletico Valencia
13(10) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 7(4)
10 Pelanggaran 17
8 Tendangan Sudut 4
2 Offside 0
55% Ball Possession 45%
2 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda