Scroll to Top

Tips Ubah Bibir Hitam Jadi Pink dan Lembut

By C Novita / Published on Friday, 20 Apr 2012

Bibir pink

Kulit pada daerah bibir sangat tipis dan tidak memiliki lapisan minyak alami yang bisa membantunya menjadi lembab. Oleh karena itu, terkadang kulit bibir berubah warna menjadi lebih gelap, kering, dan nampak kasar.

Pengaruh cuaca, sinar ultra violet, kurang vitamin, dan penggunaan kosmetik yang salah, serta kebiasaan merokok dapat memperparah kondisi bibir.

Berikut beberapa tips untuk menyehatkan kembali bibir, dan mengubah warna hitam dan keringnya menjadi pink dan lebih lembut.

  • Memperbanyak minum air, terutama air putih atau jus buah, akan menambah kelembaban bibir dan kulit. Ini menjauhkan bibir nampak kering dan terkelupas.
  • Menggunakan lip balm akan membuat bibir terhindar dari pengaruh sinar ultra violet, terutama lip balm yang mengandung SPF 15.
  • Menggunakan buah bit yang berwarna merah, untuk melembabkan bibir di malam hari sebelum tidur, dapat membuat bibir nampak lebih pink. Caranya, haluskan buah bit dan oleskan pada bibir.
  • Madu pun dapat menjadi pelembab alami yang bisa membantu merawat kulit bibir, agar menjadi lebih lembut warnanya.
  • Hindari merokok, minum alkohol, sebab zat yang dikandung kedua hal itu bisa menambah hitam bibir.
  • Konsumsi makanan yang bervitamin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda