Scroll to Top

Ini Dia Kartun Spesial Barcelona Khusus El Clasico

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 20 Apr 2012

El Clasico masih 2 hari lagi. Namun, hal ini tidak mengurangi minat Barcelona untuk memuaskan para penggemarnya. 19 April 2012 lalu, klub Catalan (lagi-lagi) merilis video kartun penuh makna.

El CLasico 3

Dalam video kartun lucu ini, tampak para pemain andalan Barcelona. Mulai dari Carles Puyol, Lionel Messi, Seydou Keita, Xavi Hernandez, Victor Valdes, Gerard Pique, Javier Mascherano, hingga Alexis Sanchez dimunculkan.

Kisahnya pun sedikit unik. El Clasico digambarkan sebagai permainan catur. Barangkali karena El Barca harus menghadapi strategi maut ala Jose Mourinho.

Yang paling unik, Lionel Messi digambarkan dikerubungi tiga pilar catur warna putih. Sudah bukan rahasia lagi kalau strategi The Special One adalah mematikan Lionel Messi dengan menumpuk beberapa pemain untuk mengawasi pergerakan si nomor 10.

Tak kalah tajam ‘menyentil’, dalam video kartun ini juga digambarkan ada enam pion yang langsung berdiri di depan gawang lawan. Tak peduli dengan sekian musuh yang menyemut, Lionel Messi melepaskan tembakan yang merontokkan satu demi satu bidak catur tadi sebelum menembus gawang lawan.

Hmmm, apakah ini tanda Josep Guardiola sudah memiliki strategi ampuh mengatasi taktik ultradefensif Jose Mourinho? Atau mungkinkah ini semacam penghiburan bagi King Leo yang dalam pertandingan terakhir, bisa diredam sedemikian rupa oleh pasukan Chelsea, yang sedikit banyak “meniru” formasi 9-0-1 ala The Special One?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda