Scroll to Top

AMD Mulai Produksi Massal Prosesor Trinity Untuk Saingi Intel Ivy Bridge

By Ditya / Published on Friday, 20 Apr 2012

AMD Trinity

Seakan tidak mau kalah dengan Intel yang sudah memulai pengiriman prosesor Ivy Bridge, AMD (Advanced Micro Devices) mempercepat proses produksi massal untuk jajaran APU (Accelerated Processing Unit) Trinity.

AMD mempercepat produksi massal APU Trinity pada kuartal pertama tahun 2012 dan diharapkan akan hadir di pasar dan bersaing dengan Intel pada kuartal kedua tahun ini.

“Kami berhasil meningkatkan kapasitas produksi APU Trinity sesuai keinginan pelanggan kami yang tengah mempersiapkan beberapa notebook berbasis AMD pada kuartal ini,” kata Rory Read, CEO AMD pada analis keuangan.

AMD APU seri A Trinity diproyeksikan untuk meningkatkan posisi AMD di pasar kelas low-power dan mainstream dengan peningkatan kinerja prosesor dan grafis yang signifikan dari Trinity.

APU Trinity ini mengalami peningkatan performa dengan menggunakan arsitektur Piledriver serta penggunaan teknologi dari Cyclos Semiconductor memungkinkan Trinity menawarkan model dengan tegangan ultra rendah.

Seperti yang dikutip dari Xbitlabs, produsen prosesor nomor 2 di dunia ini akan meluncurkan APU Trinity untuk pasar notebook terlebih dahulu baru kemudian disusul pasar desktop.

AMD telah melakukan ujicoba terhadap APU Trinity menggunakan software PC Mark Vantage. Menurut klaim AMD, kinerja Trinity ini 25% lebih cepat dibanding generasi pendahulunya, Llano.

Sedangkan kinerja grafis, APU Trinity ini diklaim 50% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya berdasarkan pengujian yang dilakukan menggunakan software 3D Mark Vantage.

Kehadiran APU Trinity dari AMD akan meramaikan pasar sekaligus menjawab tantangan Intel yang telah mempersiapkan prosesor Ivy Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda