Scroll to Top

Rahasia Bikin Keripik Sayur Yang Renyah

By C Novita / Published on Friday, 20 Apr 2012

keripik sayur

Terkadang, putra-putri Anda yang tak doyan makan sayur memang harus diakali dulu, agar mau mengkonsumsi jenis makanan yang kaya vitamin dan serat itu.

Salah satu caranya adalah, mengubah bentuk dan cara penyajian sayur, menjadi lebih menarik dan nikmat disantap. Misalnya dibuat keripik sayur, agar bisa disantap sebagai camilan dalam segala situasi, tidak hanya saat jam makan saja.

Namun kendala yang sering terjadi adalah, keripik sayur yang dibuat tidak crispy, hingga menghilangkan selera menyantapnya.

Nah, berikut adalah rahasia bikin keripik sayur menjadi renyah, dan nikmat disantap;

  • Pilih bahan yang kualitasnya terbaik. Misal jika Anda hendak membuat keripik bayam, maka pililah bayam potong yang jenis daunnya besar-besar. Kentang pun sebaiknya pilih yang kualitasnya baik, jangan yang biru kulitnya.
  • Gunakan minyak goreng yang baru sekali digunakan, serta jumlahnya cukup untuk membuat semua gorengan terendam.
  • Kandungan air yang ada pada sayuran yang Anda pilih, sebaiknya seminimal mungkin. Usai dipotong tipis tipis (kentang atau wortel), dan direndam dalam air garam,  sebaiknya ditiriskan dahulu.
  • Untuk bayam, usai dicuci juga baiknya ditiriskan dahulu agar kering.
  • Usai menggoreng, beri tisu atau kertas untuk menyerap minyak dari keripik hasil gorengan, agar tidak kembali lembek.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda