Scroll to Top

Liga Inggris: Wayne Rooney Kini Memiliki Pippy

By Wan Faizal / Published on Friday, 20 Apr 2012

Eits, jangan salah sangka dulu dengan judul diatas. Pippy bukanlah seorang cewek yang menjadi selingkuhan Wayne Rooney. Namun Pippy adalah seekor kuda yang baru saja dibeli oleh bintang Manchester United tersebut.

Rooney - Switcharooney

Ya, Rooney telah resmi menambah jumlah kudanya menjadi tiga ekor. Sebelumnya, ia sudah memiliki Switcharooney dan Tomway. Bukan sembarang kuda tentunya, karena kuda-kuda tersebut adalah kuda pacu yang sudah biasa diikutkan dalam pacuan kuda di Inggris.

Tidak jelas memang berapa uang yang dikeluarkan Rooney untuk membeli Pippy, namun sebuah sumber mengatakan bahwa Pippy adalah kuda termahal yang pernah dibeli Rooney.

Pippy sendiri dipelihara dan dilatih di Manor House Team yang didirikan oleh Rooney dan salah satu rekan setimnya, Michael Owen, yang juga sangat menggandrungi pacuan kuda.

Bagi kalangan pemain sendiri, pacuan kuda bukanlah hal yang aneh. Bahkan satu hari setelah United takluk dari Wigan Athletic, Sir Alex Ferguson mengajak beberapa anak buahnya untuk rileks sejenak dengan menonton pacuan kuda. Hasilnya? Di pertandingan berikutnya United membantai Aston Villa 4-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda