Scroll to Top

Facebook Membuat Anda Lebih Berhemat?

By Aisyah Indarsari / Published on Sunday, 10 Jul 2011

shopping-mall

Bosankah Anda jika wall Facebook Anda dipenuhi dengan promo sale barang ini dan itu? Yah, karena Facebook memang sudah menjadi sarana promosi paling menjanjikan saat ini. Bisa jadi karena memang Anda menginginkan info-info tersebut (dengan cara menambahkan suatu akun online store sebagai teman, sehingga otomatis Anda akan mendapat update promo terbarunya), atau Anda hanya terkena imbasnya (salah satu teman sengaja menandai Anda pada suatu promo tertentu). Suka atau tidak, ada sisi positif yang bisa kita tengok dari fenomena cara marketing ini.

Percayakah Anda jika beberapa promo di Facebook ini bisa membuat Anda lebih berhemat? Mengapa tidak? Secara logika, para pelaku bisnis di Facebook tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk promosi tambahan jika melakukan promo nya di Facebook. Untuk para re-seller, mereka bahkan hanya perlu punya stok barang saja, jika order datang, dana diterima, barang langsung kirim. Otomatis harga barang bisa lebih bersaing jika dibandingkan dengan berbelanja di mall. Belum lagi jika Anda sudah menjadi anggota suatu akun online store tertentu. Jika Anda cukup familier dengan pemilik akun (baca: member tetap), bukan tidak mungkin Anda mendapat tambahan diskon sedikit lebih banyak dari pembeli yang lain.

Bahkan di Amerika, kegiatan marketing dengan media jejaring sosial ini sudah sangat umum digunakan produsen-produsen besar. Untuk Anda khususnya kaum hawa yang selalu tertarik dengan produk fashion, di beberapa akun merk fashion tertentu, Anda cukup memberikan jempol “like” Anda, pemilik akun akan memberikan Anda akses untuk mendapatkan informasi sale terbaru, kode kupon diskon dan penawaran spesial lainnya. Belum lagi beberapa merk yang royal memberikan sample produknya. Wah, ini dia baru namanya era social shopping.

Berikut beberapa contoh penawaran produk fashion yang bisa Anda dapatkan di Facebook, seperti yang dikutip dari ivillage.com. Hanya saja, ini khusus bagi Anda yang berdomisili di Amerika saja lho. Kita tunggu saja produsen produk fashion Indonesia mengikuti jejak yang sama.

Nordstrom Beauty: Hanya dengan memberikan jempol “like” Anda pada halaman akun Nordstrom Beauty, Anda akan mendapatkan sample gratis yang tersedia di departemen kosmetik dan wewangian di semua gerai Nordstrom. Khusus bagi pengguna Facebook (dan Twitter).

Drugstore.com: Toko obat online ini memberikan promo yang termasuk gratis ongkos kirim, diskon sampai voucher. Hanya dengan jempol “like” Anda pada halaman akun Facebooknya.

Via Spiga: Akun toko sepatu ini selalu memberikan update terbaru mengenai sale yang sedang berlangsung, termasuk kode kupon diskon sampai dengan 20% untuk semua barang.

Kalau untuk di Indonesia, Anda bisa coba akun female.store.co.id. Beberapa periode tertentu Anda akan mendapatkan info sale yang sedang berlangsung, diskon bahkan kode kupon diskon untuk berbelanja di website dengan nama yang sama.

Anda tertarik? Silahkan mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda