Scroll to Top

Radang Tenggorokan Bisa Dilawan Dengan Obat Buatan Sendiri

By C Novita / Published on Friday, 20 Apr 2012

radang tenggorokan

Radang tenggorokan kerap dialami kala musim hujan atau saat musim pancaroba sedang melanda. Rasa sakit jika menelan, kadang juga diikuti demam dan badan pegal, juga hidung yang mulai berlendir, adalah beberapa gejala umum yang menyertai penyakit tersebut.

Untuk meredakannya, jangan langsung meminum obat-obatan dari dokter. Ada baiknya Anda coba dahulu meredakan radang tenggorokan yang Anda alami dengan obat buatan sendiri.

Bahan yang dibutuhkan pun adalah bahan alami yang tentu tidak akan membawa efek samping yang buruk untuk kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa alternatifnya;

  • Air Jeruk

Buah jeruk dan lemon, terkenal mempunyai kandungan antioksidan tinggi. Vitamin C nya juga baik untuk membantu memperbaiki daya tahan tubuh. Meminum air jeruk hangat ditambah madu, baik sekali meredakan gejala radang tenggorokan Anda.

  • Teh hijau

Polifenol yang terdapat pada teh hijau, mampu melawan perkembangan virus penyebab infeksi. Minum teh hijau hangat yang ditambah madu, adalah obat nikmat yang ampuh sekali menyembuhkan radang Anda.

  • Cuka apel

Cuka apel memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi. Bisa digunakan sebagai obat kumur, atau diminum dengan air hangat dan madu.

  • Sup Jamur

Sup jamur yang diberi sayap atau daging ayam, serta jahe pada bumbunya, ampuh meringankan sakit tenggorokan Anda.

Nah, dari pada meminum obat kimia, lebih nikmat obat yang dibuat sendiri bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda