Scroll to Top

AFC Akan Pertemukan PSSI dan KPSI di Malaysia

By Aditya / Published on Friday, 20 Apr 2012

PSSI- KPSI

Konflik sepakbola Indonesia yang masih terjadi antara PSSI dan KPSI memang sudah ditangani langsung oleh AFC yang telah membentuk Satgas Rekonsiliasi. Dalam rangka itulah, Satgas Rekonsiliasi bentukan AFC tersebut akan mengundang PSSI dan KPSI untuk datang ke markas besar AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (24/4) yang akan datang.

Kabar akan dipertemukannya PSSI dan KPSI oleh AFC ini dinyatakan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro. Pertemuan ini, lanjut Tri Goestoro, diadakan untuk berusaha menyelesaikan kisruh yang melanda persepakbolaan nasional agar Indonesia terhindar dari sanksi FIFA.

Satgas Rekonsiliasi bentukan AFC sebenarnya ingin datang ke Indonesia untuk membahas masalah ini. Namun, karena batal datang, AFC akhirnya yang mengundang PSSI dan KPSI untuk datang ke Malaysia.

”Pihak KPSI juga diundang. Bahkan, surat resmi sudah diterima pula oleh Sekjen sekaligus CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono,” kata Tri Goestoro di Jakarta, Jumat (20/4), sore tadi.

Tri Goestoro sendiri yang akan berangkat ke Malaysia sebagai wakil dari pihak PSSI, bersama Farid Rahman, Wakil Ketua Umum PSSI. Sedangkan dari kubu KPSI, atau yang sekarang telah menjelma menjadi PSSI tandingan di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti, akan diwakili oleh Hinca Pandjaitan dan Joko Driyono.

Dengan adanya pertemuan yang digagas oleh AFC ini, Sekjen PSSI berharap agar masalah dualisme di persepakbolaan Indonesia dapat segera diselesaikan. PSSI, lanjut Tri Goestoro, akan mematuhi semua saran dari AFC demi kebaikan bersama.

”Satgas AFC dapat jernih melihat persoalan ini, dan tidak ada keberpihakan. Kami berharap pertemuan nanti ada jalan keluarnya. Kami juga akan mengikuti langkah-langkah yang diputuskan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda