Scroll to Top

Nil Maizar Tinggalkan Timnas Indonesia Demi Berguru ke Jerman

By Aditya / Published on Friday, 20 Apr 2012

Nil Maizar

Pelatih yang baru saja ditunjuk oleh PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia, Nil Maizar, terpaksa harus meninggalkan pemusatan latihan timnas yang digelar di Yogyakarta. Mantan pelatih Semen Padang itu akan segera bertolak ke Jerman untuk mengikuti kursus kepelatihan di salah satu negara raksasa sepakbola Eropa dan dunia itu.

”Nanti selama di Jerman, saya akan mengikuti kursus di Frankfrut, tepatnya di International Coaching Football yang dimiliki oleh federasi sepakbola Jerman,” ungkap Nil Maizar, Jumat (20/4).

Nil Maizar akan berada di Jerman sampai tanggal 12 Mei 2012 mendatang. Sedangkan untuk menangani seleksi Timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Yogyakarta akan diserahkan kepada asisten pelatih Fabio Olivera. Asisten pelatih ini sebelumnya tergabung dalam staf pelatih tim Persija Jakarta yang berlaga di IPL (Persija IPL).

”Untuk program (Timnas Indonesia) selanjutnya, saya serahkan ke asisten pelatih. Program-program apa saja yang harus dilakukan sudah saya berikan ke asisten pelatih agar diterapkan ke pemain,” kata Nil Maizar.

Saat ini, Timnas Indonesia sendiri sedang mempersiapkan diri sebelum berlaga di ajang internasional yang akan digelar di Palestina pada 13-24 Mei 2012 mendatang. Meskipun tanpa Nil Maizar dan tidak diperkuat para pemain dari ISL serta sejumlah pemain yang berkiprah di luar negeri, PSSI memastikan program Timnas Indonesia tetap berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda