Scroll to Top

Monaco Lakukan Perombakan Pada Beberapa Titik Sirkuit

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 21 Apr 2012

montecarlof1

Sejumlah perubahan telah dilakukan pada Sirkuit Montecarlo Monaco jelang digelarnya ajang balap Formula Satu seri ke-6 musim 2012 pada 27 Mei mendatang.

Perubahan pertama dilakukan pada jalur keluar terowongan atau yang dikenal dengan daerah Noevelle Chicane. Tempat dimana Sergio Perez pernah terlibat kecelakaan tunggal cukup parah setelah mobilnya hilang kendali lalu menabrak tembok pembatas.

Permukaan sirkuit di dekat titik pengereman itu dibuat merata dan tembok yang pernah tertabrak oleh Sergio Perez dimundurkan 14,6 meter.

Perubahan kedua terjadi pada jalur keluar pit stop yang dibuat lebih lebar 10-20 meter dengan menyingkirkan beberapa pepohonan agar pembalap mampu keluar pit stop dengan kecepatan yang lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Perubahan lainnya adalah penambahan aspal high grip pada beberapa jalur dan penggunaan ban pelindung digantikan dengan TecPro barriers.

Perubahan-perubahan yang dilakukan di beberapa titik sirkuit telah mendapat persetujuan dari Direktur Teknis FIA, Charlie Whiting, dengan maksud untuk meningkatkan sisi keamanan bagi pembalap yang akan berkompetisi di sirkuit legendaris tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda