Scroll to Top

Liga Spanyol: Inilah 5 Pemain Paling Jarang Dimainkan Barcelona dan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 21 Apr 2012

El Clasico keenam dalam semusim. Bisa jadi yang terakhir, bisa pula tidak. Andai Real Madrid dan Barcelona mampu bangkit di leg kedua semifinal Liga Champions, masih ada satu El Clasico tambahan musim ini.

El Clasico 6

Di luar hiruk-pikuk El Clasico, menarik jika kita melihat deretan lima pemain yang paling jarang bermain untuk Barcelona dan Real Madrid, khusus di Liga Spanyol saja.

Biasanya, bergabung dengan duo raksasa Spanyol ini merupakan keberuntungan terbaik di dunia. Namun, 10 orang yang ada dalam daftar ini mungkin merasakan sebaliknya. Betapa tidak enaknya duduk di bangku cadangan atau bergelut dengan cedera sementara rekan-rekan lain berlomba mendapatkan perhatian media.

Alvaro Morata
Alvaro Morata

Di Real Madrid, pemain paling sedikit berlaga adalah Alvaro Morata. Top skorer Euro U-19 tahun 2011 ini baru bertanding selama 10 menit. Morata datang dari bangku cadangan dalam laga Real Madrid melawan Espanyol yang berakhir 5-0 untuk Los Blancos.

Di atas Morata, ada sesama penyerang muda lain, Jese. Striker berusia 19 tahun, baru berlaga selama 12 menit. Sama seperti Morata, Jese harus lebih sering bergulat di Real Madrid Castilla. Ia baru dipasang Mou sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Real Sociedad 5-1 pada 24 Maret 2012.

Selanjutnya, ada korban pembelian besar-besaran Los Blancos. Nuri Sahin, seorang gelandang paling berbakat di Bundesliga musim lalu, baru bermain selama 86 menit untuk El Real. Sahin mengumpulkan jumlah menit ini dari 3 penampilan. 1 sebagai starter dan dua di antaranya datang dari bangku cadangan. Satu-satunya kesempatan Sahin menunjukkan tajinya sejak awal terjadi dalam laga melawan Sporting Gijon pekan lalu.

Hamit Altintop
Hamit Altintop

Naik satu tingkat, ada Hamit Altintop yang baru bermain 174 menit. Sekali menjadi starter, dan 4 sebagai pemain pengganti. Uniknya Altintop sudah mencetak 1 gol ke gawang Sevilla dalam kemenangan besar Los Blancos 2-6.

Terakhir, ada nama Raul Albiol. Bek nomor punggung 18 bermain dalam 486 menit atau setara dengan 7 pertandingan. Albiol selalu menjadi starter dalam 7 laga Liga Spanyol tersebut. Terakhir kali ia bermain adalah saat Madrid ditahan imbang Valencia 0-0.

Lain Madrid, lain pula Barcelona. Empat dari lima pemain terjarang berlaga kubu Pep Guardiola adalah jebolan akademi La Masia. Di posisi paling bawah ada Marc Muniesa yang baru bermain 9 menit. Ia melakoni partai perdananya musim ini di Liga Spanyol saat Barcelona mengatasi Getafe 4-0.

Berikutnya, ada Gerard Deulofeou yang tampil 30 menit musim ini.

Ibrahim Afellay
Ibrahim Afellay

Cedera parah yang dialami Ibrahim Afellay membuatnya hanya bermain selama 30 menit.  Afellay hanya tampil di setengah jam terakhir saat Barcelona menghancurkan Osasuna 8-0.

Andreu Fontas baru bermain 81 menit. Ia menjadi pilihan utama Josep Guardiola saat El Barca ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Real Sociedad awal September lalu.

Terakhir, gelandang Sergi Roberto baru mengoleksi 97 menit bermain. Ia tampil penuh saat Osasuna menekuk Barcelona di Reyno de Navarra dengan skor 3-2.

Nah, adakah salah satu dari 10 orang ini yang akan mendapatkan jatah berlaga pada El Clasico Jilid VI musim ini?

Sergi Roberto
Sergi Roberto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda