Scroll to Top

Bisa Jadi, Teman Seks Masa Depan Adalah Sebuah Robot

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 21 Apr 2012

robot manusia

Sebuah tulisan “gila” termuat dalamsebuah jurnal yang menulis tentang kemungkinan mengganti pekerja seks komersial (PSK) dengan robot manusia. Robot ini diharapkan bisa terjuan dalam persaingan bisnis wisata seks di tahun 2050 kelak. Dan, pemakai jasa robot seks komersial ini akan ditarik uang US$ 9.500 untuk semua bentuk layanan.

Dalam paper yang berjudul “Robot, Pria, dan Pariwisata Seks” itu, nantinya robot seks bisa melakukan berbagai bentuk pelayanan. Misalnya tarian erotis hingga beradegan seks. Mereka dibuat dengan berbagai variasi model tubuh, etnis, usia, hingga bahasa. Konsumen bisa memilih sesuai selera.

Ada tujuan di balik ide mengganti PSK dengan robot seks ini. Penulis yang bernama Ian Yeoman dan Michelle Mars dari Sekolah Manajemen Victoria di Wellington, Selandia Baru, menuturkan, hal buruk yang melingkupi dunia hitam prostitusi dapat diminimalisasi dengan cara ini.

“Perdagangan manusia, penyakit menular seksual, keindahan dan kesempurnaan fisik, kesenangan pada mainan seks, hubungan emosional untuk robot dan pentingnya seks di Amsterdam mengendalikan semua kekuatan,” tulis mereka, seperti dikutip Fox News.

Mungkin ini terlihat seperti semacam ide yang hanya sebatas imajinasi. Namun, perlu disadari, perkembangkan teknologi robot saat ini berkembang sangat pesat.

Mengunakan jasa robot seks untuk bercinta tidak menimbulkan risiko penyakit menular. Dengan begitu, kasus penyakit kelamin dan hepatitis bisa ditekan. Penikmatnya juga terbebas dari rasa bersalah. Karena, yang “dipakainya” bukan manusia, melainkan robot.

Robot masa depan diperkirakan semakin mendekati fisiologis dan tabiat manusia. Mereka dibuat dengan penampilan dan fungsi yang menyerupai manusia. Bahkan, kepribadiaannya juga diprogram sangat mirip. Mereka bisa disetting butuh seks dan merasakan jatuh cinta.

Kira-kira akankah terjadi seorang pria jatuh cinta pada robot wanita? Tunggu saja di  tahun 2050.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda