Scroll to Top

IBM Berencana Mengurangi 78 Persen Staffnya

By Ditya / Published on Saturday, 21 Apr 2012

IBM

Perusahaan yang dijuluki The Big Blue, IBM berencana untuk mengurangi jumlah karyawan di Amerika Serikat hingga 78 persen selama 3 tahun kedepan dan akan menggantinya dengan pekerja asing.

Menurut Cringley, untuk mengurangi karyawan dengan jumlah hingga 78 persen ini bukanlah hal yang mudah. Hal yang dilakukan adalah meninggalkan manajemen puncak dan organisasai sales IBM.

Cringley mengutip wawancara lama yang ia lakukan dengan pendiri Apple, Steve Jobs, yang mengatakan mengenai ramalan jatuhnya IBM.

Seperti yang dikutip dari Fudzilla, IBM dinilai telah melupakan aspek penting, yaitu konten. IBM berpikir bahwa itu dapat mengekspor model bisnis mereka untuk mendapatkan tenaga kerja yang lebih murah.

Jika pekerja IBM dipenuhi oleh tenaga kerja asing, apakah pelanggan IBM dapat menerima? Banyak pelanggan IBM yang benci ketika call center dijawab oleh tenaga kerja asing, misal dari India.

Analis heran dengan langkah yang diambil IBM, mengingat orang Amerika biasanya tidak mengetahui aksen bangsa lain atau terlalu sulit untuk memahami.

The Big Blue IBM sampai saat ini mengalami persoalan pemecahan masalah karena manajemen puncak perusahaan tidak dapat mengerti dan memeahami mereka.

Cringley juga menambahkan bahwa sampai saat ini, IBM masih mempertahankan sistem manajemen yang memiliki banyak lapisan yang tidak efektif dan telah dipakai IBM sejak tahun 2007.

IBM  telah memiliki rencana untuk menghapus sebagain lapisan manajemen dan membentuk manajemen yang lebih ramping dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda