Ahmad Dhani

Anda masih ingat lagu ‘Neng Neng Nong Neng’? Lagu itu begitu fenomenal dalam audisi Indonesian Idol 2012. Salah satu kontestan asal Bandung M. Ridho berhasil menarik perhatian dengan membawakan lagu yang memiliki judul asli ‘Ku Ingin Kita Lama Pacaran Di Sini’ tersebut.

Lagu Neng Neng Nong Neng ternyata menjadi keberuntungan bagi Ridho yang berprofesi sebagai tukang roti itu. Memang dengan menyanyikan lagu itu tak membuat dirinya bisa lolos audisi Indonesian Idol, namun lagu itu dibeli seharga Rp 5 Juta oleh Ahmad Dhani.

“Saya ketemu M.Ridho, seminggu kemudian transaksi, terus langsung rekaman. Sebelum transaksi saya sudah membayangkan aransemen untuk lagu itu. Saya sudah ada bayangan. Jadi cepat sekali prosesnya,” kata Dhani yang ditemui Jumat malam (21/4/2012) seperti dilansir tabloid bintang.

Dalam babak spektakuler show kedua Indonesian Idol 2012 yang ditayangkan Jumat malam lalu (21/4/2012), Dhani tampil bersama TRIAD membawakan lagu tersebut. Meskipun termasuk sederhana, rupanya juri Indonesian Idol 2012 ini cukup mengalami kesulitan dalam menghapalkan teksnya.

Sebelum tampil, Dhani sempat menulis lirik lagu di tangan sebagai ‘contekan’. Sayangnya, apa yang dilakukannya itu tak begitu berhasil. Mantan suami Maia Estianty ini beberapa kali lupa saat melantunkan syair lagu di atas panggung.

“Memang susah liriknya. Kata-katanya  mirip-mirip, cintaku, sayangku, manjaku, jadi agak susah dihafalkan,” jelas Dhani.

Dhani tampak mengaransemen lagu tersebut dengan memasukkan unsur elektrik.