Scroll to Top

Di Asia, Kepulauan Anambas adalah Pulau Tropis Terbaik

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 21 Apr 2012

Payalaman Village in Matak island

Wisata di Indonesia kembali mendapat pengakuan. Kali ini adalah Kepulauan Anambas di Riau. Oleh CNN, melalui situs resminya, pulau tersebut dinyatakan sebagai pulau tropis paling indah di Asia.

Penilaian ini dilakukan pihak yang ditunjuk oleh CNN. Mereka adalah Herman Ho ( Managing Director Boat Asia 2012) dan Stuart McDonald (pendiri website Travelfish.org). Sementara untuk kriterianya, ditentukan oleh CNN.

Keunikan Kepulauan Anambas terletak pada keaslian ekosistemnya. Jumlah wisatawan juga belum terlalu banyak yang menjamah. Di sana menjadi surga untuk penggemar snorkling mau pun diving. Kehidupan bawah lautnya sangat indah. Apalagi biota laut yang hidup di sekitar kapal karam  “Tujuh Langit” dan “Igara”, sungguh memesona.

Kepulauan Anambas punya 238 pulau yang berbentuk gugusan. Yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah  Pulau Bawah yang belum banyak penghuninya dan masih alami. Sementara banyak pula pulau lain di sekitarnya terbilang masih perawan karena tidak berpenghuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda