Scroll to Top

Joel Pohjanpalo Pencetak Hattrick dalam 162 Detik

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 21 Apr 2012

Apa yang akan dilakukan seorang pemuda berusia 17 tahun dalam laga debutnya sebagai salah satu starting XI? Demam panggung hingga hanya bisa berlari kian kemari mengejar bola? Melakukan tackle brutal kepada pemain lawan demi mengurangi grogi? Atau malah membuang peluang emas di depan gawang?

Joel Pohjanpalo

Jangan tanyakan itu kepada Joel Pohjanpalo. Bocah kecil kelahiran 13 September 1994 ini tengah menjadi perbincangan hangat di Finlandia. Pasalnya, ia sukses menciptakan hattrick dalam interval waktu kurang dari tiga menit, tepatnya 162 detik.

Tak cuma membukukan hattrick, pemain HJK Helsinki ini bisa dikatakan menyarangkan tiga gol dengan sempurna; memanfaatkan semua anggota badan yang memungkinkan untuk mencetak gol.

Hal ini terjadi dalam laga melawan IFK Mariehamn pada 15 April 2012 lalu. Memasuki menit 70, HJK Helsinki masih tertingal 0-1.

http://www.youtube.com/watch?v=ibHRquIsXkg&feature=player_embedded

Memanfaatkan sebuah umpan silang, Joel Pohjanpalo mencetak gol pertamanya dalam laga tersebut dengan tandukan yang melesak ke sudut bawah gawang lawan.

Kurang dari dua menit, Pohjanpalo kembali menerima umpan dari sisi kiri pertahanan lawan. Berada di kotak penalti, pemain muda ini melakukan tiga sentuhan. Dalam keadaan membelakangi gawang, dilepaskannya tendangan kaki kiri yang tak terbendung oleh kiper Mariehamn.

Namun, pertunjukan Pohjanpalo belum selesai. Puncaknya, adalah tembakan kaki kanan yang kembali menghunjam gawang Simon Nurme. 3-1, HJK pun sukses menerobos ke peringkat enam klasemen Liga Finlandia.

Senin ini HJK Helsinki akan menghadapi Jaro dalam lanjutan kompetisi. Sangat menarik menyaksikan apa yang akan dibuat Joel Pohjanpalo yang diberi gelar ‘The New (Jari) Litmanen’ ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda