Scroll to Top

Aji Santoso Tetap Dipakai PSSI Meskipun Dihukum FIFA

By Aditya / Published on Saturday, 21 Apr 2012

Aji Santoso

PSSI menegaskan akan tetap memakai jasa Aji Santoso sebagai salah satu pelatih Timnas Indonesia meskipun FIFA telah menjatuhkan sanksi kepada mantan pelatih Persebaya itu. FIFA memang telah menghukum Aji Santoso berupa denda sebesar hampir 60 juta rupiah karena protes kerasnya atas kekalahan 10-0 yang diderita Indonesia saat melawat ke Bahrain dalam laga Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 beberapa waktu silam.

“Kami akan tetap memakai Aji Santoso sebagai salah satu pelatih timnas kita,” tandas Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (21/4).

Djohar Arifin Husin menambahkan, PSSI masih akan menunggu hasil investigasi yang telah dilakukan oleh FIFA terkait laga antara Bahrain dan Indonesia itu. PSSI juga akan meminta FIFA agar kembali melakukan penyelidikan mengenai pertandingan tersebut, termasuk terhadap wasit yang memimpin laga.

“Kami juga meminta FIFA menginvestigasi laga tersebut, termasuk wasit yang jadi pemimpin di sana,” tandas Djohar Arifin Husin.

PSSI, lanjut Djohar Arifin Husin, baru akan melakukan banding atas hukuman yang dijatuhkan FIFA kepada Aji Santoso apabila ada perkembangan terbaru terkait dengan hasil investigasi tersebut.

“Jika nantinya ada masalah dalam hasil investigasi yang dilakukan (oleh FIFA), kami akan minta FIFA untuk meninjau kembali keputusan sanksi yang dijatuhkan kepada Aji Santoso,” tukasnya,

Selain dijatuhi hukuman berupa denda, FIFA juga melarang Aji Santoso untuk mendampingi tim asuhannya selama 4 kali pertandingan. Aji Santoso sendiri hingga saat ini masih dipercaya PSSI untuk menangani Timnas Indonesia usia di bawah tim senior bersama Widodo C. Putro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda