Scroll to Top

Liga Spanyol: Kekalahan Kandang Pertama Barcelona dalam 19 Bulan

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Apr 2012

11 September 2010, serangan teroris mengguncang Camp Nou. Menara gelar juara Liga Spanyol runtuh. Pekan kedua musim 2010/2011, secara mengejutkan Hercules, tim promosi, mampu menumbangkan El Barca dengan skor telak 0-2. Sebuah kebetulan ketika pencetak gol Hercules ke gawang Barcelona yang dikawal Victor Valdes, bernama Nelson Valdez.

Hercules

19 bulan berlalu sejak kejadian mengerikan tersebut. Barcelona tidak ternoda oleh satu kekalahan pun di kandang dalam kompetisi domestik, kecuali hari ini ketika Pasukan Jose Mourinho menikam mereka 1-2.

Ya, 19 bulan di Liga Spanyol setara dengan 33 pertandingan di Camp Nou. 30 dilalui dengan kemenangan, dan hanya 3 kali Lionel Messi dkk. ditahan imbang. Dua hasil seri dicatat pada musim 2010/2011 saat menghadapi Real Mallorca (1-1) dan Deportivo La Coruna (0-0). Satu sisanya terjadi di awal musim ini ketika Sevilla menahan El Barca 0-0.

110 gol berbanding 15 kali terbobol. Itulah rekor Barcelona dalam 33 laga tersebut. Hal yang membuat persentase memasukkan gol mereka mencapai angka 3,48 gol per laga dan kemasukan 0,45 gol setiap pertandingan.

Namun, catatan super impresif ini resmi putus di tangan sang musuh bebuyutan. Berhadapan dengan pasukan Jose Mourinho, rekor mencetak gol Lionel Messi dkk. menurun drastis hingga hanya tersisa 29% dari rata-rata normal. Sementara, dengan dua gol dari Sami Khedira dan Cristiano Ronaldo, rekor kemasukan Victor Valdes pun naik hingga 444%.

Sebuah pukulan telak dari klub yang musim lalu bisa dihancurkan 5-0 di pertemuan terakhir Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou dalam ajang Liga Spanyol. Game over, Barcelona?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda