Scroll to Top

Real Madrid Akan Mencapai 100 Poin di Liga Spanyol Setelah El Clasico?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Apr 2012

El Clasico sudah dilewati. Real Madridkini kukuh dengan 88 poin; unggul 7 angka dari Barcelona yang mengoleksi 81 poin. Dengan sisa empat pertandingan Liga Spanyol, cuma keajaiban yang akan memperpanjang penantian empat tahun tanpa gelar liga domestik.

Cristiano Ronaldo 2

Meskipun sudah hampir pasti mendapatkan predikat yang terbaik di Spanyol, tidak ada salahnya Real Madrid membidik sebuah rekor baru: mencetak 100 poin dalam semusim.

Sepanjang sejarah di La Liga, sejak pemberlakuan tiga poin untuk sebuah kemenangan (sebelumnya cuma 2 poin), belum ada satu klub pun yang mampu mengoleksi 100 poin dalam semusim. Satu-satunya tim yang paling mendekati rekor ini adalah Barcelona pada musim 2009/2010. Ketika itu El Barca yang memasuki musim kedua ditangani Josep Guardiola, membukukan 99 poin. Hasil dari 31 kemenangan, 6 kali seri, dan cuma sekali kalah.

Saat ini, peluang Los Blancos melewati rekor Barcelona dua musim lalu, cukup terbuka. Dalam empat pertandingan terakhir, Real Madrid cuma akan menghadapi satu lawan sulit, dan tiga lawan yang secara umum mampu mereka gulung dengan mudah.

Satu-satunya lawan yang berpotensi mengimbangi Los Blancos adalah Athletic Bilbao yang akan mereka hadapi dalam laga tandang di San Mames pada 3 Mei 2012.

Selain Bilbao, Madrid akan berhadapan dengan Sevilla (pekan 35), Granada (pekan 37), dan terakhir Real Mallorca (pekan 38). Sevilla dan Real Mallorca akan ditemui di Santiago Bernabeu. Kemungkinan pesta gol akan terjadi.

Sedikit kendala hanyalah laga melawan Sevilla yang sedianya akan diselenggarakan pukul 12.00 waktu setempat (pukul 17.00 WIB). Sementara, Granada yang akan dijajal kemampuannya di Los Carmenes, jelas bukan ancaman berarti.

Mendapatkan 12 poin dari empat laga sisa akan membuat Real Madrid mengoleksi tepat 100 poin. Hasil dari 32 kemenangan, 4 seri, dan cuma 2 kekalahan (dari Levante dan Barcelona).

Jadi, mampukah Real Madrid era Jose Mourinho mendapatkan 100 poin musim ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda