Scroll to Top

Bacary: Jejaring Sosial Lokal, Karya Anak Muda Bitung

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 22 Apr 2012

Bacary Jejaring Sosial Lokal

Jika berbicara jejaring sosial lokal karya anak bangsa, semua mata pasti tertuju pada Koprol. Kini hadir jejaring sosial lokal baru karya anak-anak muda Kota Bitung, Sulawesi Utara, Bacary.com.

Jika Koprol adalah jejaring sosial lokal berbasis lokasi. Bacary, lebih condong ke konsep Facebook dan Twitter. Hampir serupa dengan SalingSapa atau Odestory.

Bagi warga dan rakyat Sulawesi Utara, khususnya Kota Bitung, kata bacary sangat familiar. Sebab dalam Bahasa Madado kata ‘bacary’ bermakna ‘mencari’.

Dengan demikian Bacary tidak fokus pada hubungan pertemanan. Sesuai namanya, maka jejaring sosial ini selain dapat dipergunakan untuk mencari teman, juga dapat dimanfaatkan untuk mencari informasi, mencari hiburan, dan bahkan untuk mencari pekerjaan.

Roger Wenas, penggagas Bacary mengatakan, ia sengaja menamakan jejaring sosial tersebut agar penggunanya nanti bisa mencari apa saja.

“Bacary.com memiliki tiga manfaat, jejaring sosial, forum, dan trading,” terangnya seperti dikutip dari TribunNews.

Bacary memang kaya fitur dan konten. Mulai dari blog, forum, video, events, musik, jual beli, pekerjaan, hingga obrolan daring atau chatting.

Salah satu kelebihan Bacary yakni soal fitur chatting. Disini penggunanya dapat ngobrol daring melalui tulisan tangan yang digerakkan oleh tetikus (hand writing).

Bacary yang telah diluncurkan sejak 3 Maret 2012 lalu, masih belum mendapatkan hati bagi masyarakat tanah air. Sebab situs ini masih dalam tahap perkembangan.

Jika mengunjungi Bacary.com, kesan adem pasti Anda rasakan. Sebab situs ini didominasi oleh warna hijau.

“Jika melihat pohon rindang nan hijau, pasti terasa sejuk, harapannya kedepan Bacary akan seperti itu,” pungkas Roger Wenas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda