Scroll to Top

Preview dan Prediksi Pertandingan Kolombia vs Bolivia

By Wan Faizal / Published on Sunday, 10 Jul 2011

Kolombia berpeluang menjadi negara pertama yang mampu lolos ke babak perempat final Copa America 2011. Hal itu bisa terwujud andai mereka mampu mengalahkan Bolivia pada lanjutan pertandingan babak penyisihan Grup A di Stadion Cementerio de Elefantes, Senin (11/7) pukul 02.00 WIB.

Saat ini, Kolombia menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A dengan empat poin hasil dari kemenangan lawan Kosta Rika dan draw melawan Argentina.

Sementara itu, Bolivia menjadi penghuni posisi juru kunci setelah hanya mampu meraih hasil imbang lawan Argentina, dan kalah dari Kosta Rika. Jikapun menang melawan Kolombia, La Verde belum tentu lolos, karena mereka masih harus menunggu hasil pertandingan antara Argentina vs Kosta Rika keesokan harinya.

Demi meraih target kemenangan, Hernan Dario Gomez sebagai pelatih Kolombia mengatakan bahwa ia akan menurunkan skuad terbaiknya seperti ketika melawan Argentina.

“Kami tahu bahwa pertandingan ini akan menentukan langkah kita ke babak perempat final. Kami ingin menang, dan kami bermain untuk itu. Dengan segala rasa hormat pada Bolivia, kami pantas untuk menang,” ujarnya setelah memimpin sesi latihan Los Cafeteros.

Di pihak lain, pelatih Gustavo Quinteros menyadari bahwa materi pemain Kolombia lebih bagus dibanding skuadnya. Namun, ia mengaku akan tetap berusaha meraih kemenangan.

“Kami harus tetap menghadapi Kolombia, meski mereka adalah lawan yang sulit. Beberapa pemain kami mungkin akan absen, tapi di turnamen ini siapapun bisa menang,” jelasnya.

Quinteros mengaku cukup puas dengan kerja keras dan peningkatan performa yang dilakukan anak asuhnya, meski hasil akhir belum berpihak pada mereka.

Bolivia dipastikan tak akan diperkuat Ronald Rivero dan Walter Flores akibat menerima kartu merah saat melawan Kosta Rika di pertandingan sebelumnya.

Dengan semangat yang tinggi untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, diprediksi Kolombia akan bisa mengatasi perlawanan Bolivia.

Perkiraan formasi:

Kolombia: 12. Luis Martinez, 18. Camilo Zuniga, 14. Luis Perea, 3. Mario Yepes, 7. Pablo Armero, 6. Carlos Sanchez, 17. Dayro Moreno, 13. Freddy Guarin, 8. Abel Aguilar, 20. Adrian Ramos, 9. Radamel Falcao. Pelatih: Hernan Dario Gomez

Bolivia: 1. Carlos Arias, 14. Christian Vargas, 16. Ronald Raldes, 13. Santos Amador, 4. Lorgio Alvarez, 8. Ronald Garcia, 15. Jaime Robles, 21. Jhasmany Campos, 7. Edivaldo Rojas, 17. Juan Carlos Arce, 9. Marcelo Moreno. Pelatih: Gustavo Quinteros

Lima pertemuan terakhir:

12-08-2010: Bolivia 1-1 Kolombia

29-03-2009: Kolombia 2-0 Bolivia

18-10-2007: Bolivia 0-0 Kolombia

18-11-2004: Kolombia 1-0 Bolivia

10-07-2004: Kolombia 1-0 Bolivia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda