Scroll to Top

Mark Webber Tidak Peduli ‘Team-Order’

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 10 Jul 2011

Mark-WebberMark Webber mengatakan bahwa ia tidak menyukai perintah team order yang diberikan oleh timnya saat dirinya berada dalam pertarungan sengit bersama rekannya di Red Bull, Sebastian Vettel pada balapan di Sirkuit Silverstone.

Webber yang pada saat itu berada sangat dekat dibelakang Vettel mencoba melakukan manuver untuk melewati rekan setimnya tersebut.

Namun di sela pertarungan dengan Vettel, sebuah perintah datang dari pit stop dan memberikan komando agar dirinya menjaga posisi tetap dibelakang Vettel.

Prinsipal tim Red Bull, Christian Horner, meminta Webber untuk tetap berada dibelakang Vettel dan berhenti berusaha menyusulnya. Hal ini dimaksudkan agar sesuatu yang buruk tidak terjadi antara kedua pembalap tersebut di akhir-akhir balapan yang dapat membuat mereka kehilangan banyak poin.

Webber yang mendapat perintah tersebut mengaku tidak senang dan acuh terhadap perintah tersebut. Ia menganggap apabila sesuatu terjadi dengan pembalap Ferrari, Fernando Alonso, didepannya, maka pertarungannya dengan Vettel akan menjadi pertarungan memperebutkan kemenangan.

“Tentu saja aku mengabaikan tim karena aku ingin mencoba dan mendapatkan tempat. Seb  melakukan yang terbaik bagi dirinya, aku melakukan yang terbaik bagi diriku. Aku tidak akan menabrak siapa pun”, ujar Webber.

Webber mengaku tidak merasa dinomorduakan atas perintah tersebut. Ia hanya ingin membalap hingga akhir dan mendapatkan poin untuk tim dan dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda