Scroll to Top

Arifin Panigoro Ingin Dualisme PSSI Segera Diakhiri

By Aditya / Published on Monday, 23 Apr 2012

Arifin Panigoro

Pengusaha Arifin Panigoro merasa tidak puas dengan kinerja PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Sosok yang berada di balik terselenggaranya IPL ini mengaku kecewa dengan banyaknya keluhan tentang  kompetisi IPL yang terkesan carut-marut.

”Saya memang cukup kecewa dengan kinerja LPIS,” tandas Arifin Panigoro saat menyaksikan langsung laga IPL antara Persema Malang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (22/4).

Menurut pengusaha yang disebut-sebut sebagai pihak yang menyokong dana untuk IPL dan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin ini, masih banyak hal yang harus dibenahi oleh LPIS agar penyelenggaraan kompetisi bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Pasalnya, Arifin Panigoro menilai bahwa IPL musim ini terdapat beberapa masalah yang harus segera dibenahi. Persoalan itu cukup beragam, dari masalah kinerja wasit, penyelenggaraan pertandingan, hingga pengelolaan keuangan klub sehingga membuat terlambatnya gaji pemain.

Arifin Panigoro melanjutkan, salah satu faktor yang menyebabkan keterlambatan gaji pemain adalah belum stabilnya kondisi di PSSI yang masih terlibat konflik dengan pihak lain. Kericuhan inilah yang membuat sponsor enggan mengucurkan dananya untuk membiayai PSSI maupun kompetisi IPL.

”Kalau bertengkar, kita memang jagonya!” tukas Arifin Panigoro menanggapi konflik di PSSI yang tak kunjung selesai.

Arifin Panigoro sangat mengharapkan agar persoalan yang membelit PSSI dan sepakbola Indonesia saat ini segera dapat diselesaikan, terutama menyangkut dualisme PSSI, yakni PSSI versi Djohar Arifin Husin dan PSSI tandingan pimpinan La Nyalla Mattalitti.

“Kita ingin semua beres, karena kalau tak selesai, liga juga tak akan berjalan dengan baik,” pungkas Arifin Panigoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda