Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Valencia vs Real Betis 4-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Apr 2012

Valencia sukses mengukuhkan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol. Bermain di Mestalla, pasukan Kelelawar menikam tamunya dengan skor telak: Valencia vs Real Betis 4-0. Sang penyerang utama Roberto Soldado mencetak gol ketiga El Che dalam laga ini.

Valencia vs Real Betis 4-0

Dua laga terakhir, dua kekalahan, dan delapan kali kebobolan. Apa boleh buat, Unai Emery sang pelatih Valencia kembali menerapkan rotasi kiper. Vicente Guaita dijadikan pilihan utama alih-alih Diego Alves. Sementara itu, Real Betis yang datang dengan catatan tak terkalahkan dalam enam laga terakhir, berharap pada penyerang mereka Ruben Castro.

Cuma membutuhkan enam menit untuk membongkar pertahanan tim Benito Villamarin. Jonas yang menerima umpan dari Daniel Parejo, langsung mengirimkan umpan kepada Roberto Soldado. Si nomor 9 mengembalikan umpan tadi dengan tandukannya. Jonas pun menyambar bola tersebut untuk mengoyak gawang Fabricio.

Babak kedua, perjalanan Real Betis semakin suram. Jose Antonio Dorado menerima kartu merah di menit 57 setelah melakukan pelanggaran keras kepada Sofiane Feghouli.

Kehilangan satu pemain berimbas pada tiga gol yang bersarang ke gawang mereka, setelah laga berlangsung satu jam. Sergio Canales yang mencari celah, segera mengirimkan umpan dari sisi kanan pertahanan lawan. Umpan silangnya dicocor dengan sempurna oleh Feghouli di antara dua bek Betis.

Valencia masih menambah dua gol lagi di empat menit terakhir pertandingan. Menerima umpan Pablo Piatti yang kali ini turun sebagai pemain cadangan, tendangan kaki kanan Roberto Soldado mengarah ke sudut kanan bawah gawang Real Betis. Piatti sendiri melesakkan gol keempat El Che memanfaatkan blunder duo lini belakang Betis, bek Perez Nacho dan kiper Fabricio di menit 88.

Seolah belum cukup dengan horor yang menimpa klubnya sendiri, Jorge Molina keluar lapangan di menit 89. Padahal ia baru masuk lapangan sejak menit 71 menggantikan Roque Santa Cruz.

Hari kelam Real Betis membuat mereka masih menahan napas untuk lolos dari zona degradasi. Betis harus sabar menanti satu poin kunci hingga pekan ke-35. Sementara, Valencia sesaat melepaskan diri dari kejaran Malaga dengan jarak empat angka; meski Malaga baru bertanding esok hari.

Valencia Real Betis
14(7) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 8(2)
18 Pelanggaran 8
4 Tendangan Sudut 2
6 Offside 1
55% Ball Possession 45%
2 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 2
2 Penyelamatan 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda