Scroll to Top

Baju Anak Harus Nyaman, Tak Perlu Mahal

By C Novita / Published on Monday, 23 Apr 2012

baju anak

Baju anak, baju bayi, baju balita, biasanya mengutamakan kenyamanan. Tidak hanya dari segi model, namun juga bahan yang dipilih, dan ukurannya.

Anak-anak mempunyai ciri khas banyak melakukan gerak dan aktifitas bermain. Oleh sebab itu, baju yang dikenakannya selain harus melindungi, namun juga sekaligus tidak membatasi gerakannya.

Berikut adalah beberapa patokan dalam mencari baju anak yang nyaman, serta disukai anak.

  • Baju anak harus mampu menyerap keringat, dan tidak panas saat dikenakan oleh anak. Bahan yang bisa memenuhi syarat ini adalah katun.
  • Model baju anak yang lucu, kadang membuat orang tua bernafsu membeli. Namun pertimbangkan juga kenyamanan anak. Apakah baju tersebut juga disukai atau tidak olehnya. Menanyakan pendapat anak kadang perlu dilakukan.
  • Gampang dipakai, dan gampang pula dilepaskan. Ada model baju anak yang sulit dipakai, dan juga sulit dilepas. Ini tentu menyulitkan jika anak mendadak ingin buang air.
  • Ukuran baju yang sedikit diatas ukuran tubuh anak, akan membuat anak nyaman. Jangan paksa anak memakai baju yang sudah sempit, atau bahkan terlalu besar.
  • Yang terakhir, baju untuk anak tak harus mahal, kok. Sebab biasanya hanya dikenakan dalam jangka waktu sebentar. Tubuh anak selalu bertumbuh dengan cepat, dan dengan begitu, berarti bajunya sudah harus ganti lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda