Scroll to Top

Real Madrid B Juara Grup I Divisi Tiga Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Apr 2012

Real Madrid hampir pasti menjadi juara Liga Spanyol. Setelah menang 1-2 atas Barcelona, Los Blancos unggul 7 poin dari sang rival ketika laga masih menyisakan empat pertandingan lagi. Kesuksesan tim senior Real Madrid ternyata berimbas pula kepada Real Madrid Castilla, atau Real Madrid B. Akhir pekan ini RM Castilla memastikan lolos dari Grup 1 Segunda Division B (setara dengan divisi tiga Liga Spanyol). Dengan ini, Castilla membuka jalan untuk promosi ke Segunda Division musim depan.

Real Madrid Castilla

Dalam laga Minggu, 23 April 2012 lalu, Castilla memang kalah 1-0 dari Real Oviedo. Gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh penyerang Oscar Martinez di menit 34. Namun, hal ini tidak cukup menggoyahkan Castilla dari puncak klasemen. Apalagi di pekan yang sama, dua pesaing terdekat mereka, Lugo dan Albacete sama-sama takluk.

Saat ini Castilla mendapatkan 71 poin; berasal dari 21 kemenangan, 8 hasil seri, dan 6 kekalahan. Mereka membukukan 8 gol; yang tersubur di antara peserta lain di Grup I Segunda Division B. Gawang yang dikawal Jesus Fernandez Collado cs. pun hanya terbobol 33 kali.

Yang tak boleh dilewatkan, adalah top skorer Real Madrid B. Saat ini, Joselu Sanmartin sudah mengemas 18 gol; tersubur di Grup I. Ia hanya kalah dari Jesus Perera (Atletico Baleares), top skorer di Grup 3 Segunda Division B. Joselu sendiri pernah dicoba Jose Mourinho dalam pertandingan Real Madrid senior menghadapi Ponferradina 5-1 dalam ajang Copa del Rey. Hebatnya, hanya bermain 13 menit, Joselu ketika itu menjadi pencetak gol keempat Real Madrid.

Kembali ke Real Madrid B, perjalanan mereka belum selesai untuk mendapatkan tiket promosi ke Segunda Division. Real Madrid Castilla harus menjalani babak play-off dengan juara grup lain (Grup 2, 3, dan 4) di Segunda Division B. Sistemnya dibuat seperti Liga Champions, memakai sistem gugur dengan pertandingan home and away. Dua finalis akan langsung mendapatkan jatah ke Segunda Division.

Real Madrid Castilla 2

Sementara, dua semifinalis, masih harus melakoni laga menghadapi dua pemenang dari pertarungan antara peringkat dua, tiga, dan empat dari empat grup di Segunda Division B.

Sejauh ini, baru Real Madrid B dari Grup 1 yang memastikan diri sebagai juara grup. Selebihnya, Grup 2, 3, dan 4 Segunda Division B belum menentukan siapa yang menjadi pemuncak klasemen.

Yang paling penting, andai berhasil promosi ke Segunda Division, Real Madrid Castilla akan berhadapan dengan Barcelona B, tim lapis kedua Barcelona. Menarik untuk ditunggu apakah El Clasico Mini akan digelar di Segunda Division musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda