Scroll to Top

Barcelona vs Real Madrid 2012: Ketika Fans Barcelona Menyelamatkan Madridista di Camp Nou

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Apr 2012

Liga Spanyol: Barcelona vs Real Madrid 2012. Datang ke kandang musuh bebuyutan sendirian adalah hal yang cukup aneh sekaligus berani bagi seorang fans. Apalagi jika seorang Madridista berkunjung ke Camp Nou. Ia harus berhadapan dengan intimidasi atau serangan fans Barcelona yang ‘menguasai’ stadion kesayangan rakyat Catalan. Di sisi lain, dalam laga  kemarin, kita melihat kejadian ketika dua orang fans Barcelona menyelamatkan Madridista di Camp Nou.

Barcelona 3

Baru beberapa waktu lalu, kita melihat bocah-bocah Madridistas diintimidasi oleh fans Osasuna di Reyno de Navarra; saat Los Blancos mencukur tuan rumah 1-5. Kali ini, Madridista yang lain, datang sendirian ‘menginvasi’ Camp Nou. Apa yang terjadi, tentu sedikit bisa diduga, meski cukup ‘mengecewakan’.

Madridista dalam video ini terlibat insiden yang membuatnya adu pukul dengan seorang fansBarcelona. Beruntunglah ketika itu ada dua orang fans Barcelona lain yang segera bereaksi. Salah satu yang berpakaian putih, mendorongnya untuk menjauh. Sementara, fans Barcelona yang berseragam El Barca segera menarik fans Madrid tersebut yang tampak masih emosional atas pukulan yang diterimanya.

Ketika sang Madridistas mulai menjauh hingga pintu keluar, masih ada satu orang yang memukulnya. Kali ini, pukulan ini datang dari belakang. Lagi-lagi, fans Barcelona yang menggandengnya, cepat membawa pergi dan tak lupa menggertak sang pemukul tadi. Sang Madridista sendiri akhirnya diamankan oleh petugas.

Dalam sebuah kerumunan, kehadiran sosok yang sama sekali berbeda, tentu akan menyulut emosi mereka yang menganggap persaingan Barcelona dan Real Madrid tidak hanya sebatas rivalitas di lapangan, tetapi juga menyangkut harga diri dan politik.

Sebaliknya, kekerasan dalam bentuk apa pun, jelas mencederai sportivitas dalam sepakbola. Banyak orang yang menyayangkan sikap fans Barcelona yang melakukan pemukulan terhadap Madridista yang sendirian ini.

Di sisi lain, kelompok fans Real Madrid sendiri, tampaknya cukup menikmati kemenangan klubnya dari Barcelona, seperti yang tampak dalam foto berikut ini.

Mundo Deportivo 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda