Scroll to Top

Brammo Perkenalkan Dua Motor Listrik Bulan Depan

By Ilham Choirul / Published on Monday, 23 Apr 2012

brammo-empulse-630

Kalau produsen mobil berlomba membuat kendaraan berbasis tenaga listrik, produsen motor ini tidak mau kalah bermain “listrik” di lini sepeda motor. Adalah Brammo Motorcycles yang akan melaunching Brammo Empulse and Brammo Empluse R  2012. Motor ini sepenuhnya ditenagai oleh listrik dan memiliki gigi percepatan. Bukan sekadar motor listrik hanya bisa nge-gas dan mengerem.

Motor ini bisa dipacu sampai 100 mil/jam.  Dengan melakukan charge baterai selama 3,5 jam, motor ini bisa dipakai untuk menempuh jarak 56 mil dengan kecepatan 70 mil/jam pada posisi tanpa hambatan di jalan. Kalau hanya digunakan berkendara ringan di dalam kota, jarak maksimal sekali charge bisa mencapai 121 mil.

Kedua motor dibekali transmisi 6 kecepatan. Torsinya 46,5 pound-foot. Daya maksimumnya 40 kilowatt yang dilengkapi radiator pendiringan. Baterainya punya kekuatan 10,2 kilowatt-jam.

Rencananya, pabrik motor asal Oregon, Amerika Serikat, ini memperkenalkan produknya pada 8 Mei di Los Angeles.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda