Scroll to Top

Perempat Final Piala Dunia 2011: Swedia Menikam Australia

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Jul 2011

 

Swedia menjadi tim berikutnya yang lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2011. Menghadapi lawan yang tidak terlalu tangguh, Australia, mereka sukses menang 3-1.

Swedia unggul cepat. Dalam 16 menit pertama mereka dua kali membobol gawang wakil Asia tersebut. Memanfaatkan sisiran Lotta Schelin dari sisi kanan pertahanan Australia, Therese Sjögran sukses membobol gawang Australia yang dijaga kapten Melissa Barbieri.

Selang enam menit kemudian, Swedia menggandakan keunggulan. Kali ini giliran sang bintang, Lisa Dahlkvist yang kembali memperdayai Barbieri.

Australia yang memang kurang diunggulkan dalam laga ini, tidak mau menyerah begitu saja. Pada akhir babak pertama, bek kanan Elyse Perry sukses memperkecil kekalahan.

Pada babak kedua, ketika penguasaan bola semakin berimbang, Swedia berhasil mengunci kemenangan. Adalah sang striker utama, Lotta Schelin yang sukses lepas dari kawalan para bek Australia, yang mencetak gol. Lolos dari bek-bek Swedia, Schelin mengecoh Barbieri pada menit 52. 3-1 untuk Swedia.

Lolosnya Swedia ke semifinal adalah yang pertama sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Dengan rekor yang belum pernah terkalahkan sepanjang turnamen, Swedia memiliki kans ketika menjajal tim kuda hitam, Jepang pada 13 Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda