Scroll to Top

Video Detik-detik Meninggalnya Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo Beredar di Youtube

By Ibnu Azis / Published on Monday, 23 Apr 2012

Wakil Menteri ESDM Widjajono PartowidagdoWakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo telah meninggal di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu  (21/4/2012). Kini, video menjelang kematiannya berdar di Youtube.

Video tersebut terdiri dari 14 bagian yang memerlihatkan bagaimana kegiatan Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo sebelum ajal menjemputnya.

Seperti diketahui sebelumnya, guru besar ITB ini diduga terkena serangan jantung saat mendaki Gunung Tambora.

Adegan yang terpantau dalam video tersebut antara lain bagaimana Widjajono Partowidagdo beserta peserta lainnya sebelum dan sesaat pendakian.

Kemudia ada pula proses Widjajono Partowidagdo hingga pemeriksaan tim dokter hinga Wamen berambut gondrong tersebut dinyatakan meninggal.

Dalam video itu, Pak Wid, sapaan Widjajono Partowidagdo, menunggang mobil ranger bewarna merah. Ia duduk di depan bersama sopirnya.

Sesekali Widjajono Partowidagdo berdiskusi dengan beberapa rekannya terkait dengan energi panas bumi dan sejenisnya.

Widjajono Partowidagdo sendiri mendaki Gunung Tambora pada Sabtu lusa dalam rangka kegiatan bersama para aktivis Female Trackers for Lupus.

Dan para rombongan sendiri terdiri atas para aktivis Female Trackers for Lupus dan beberapa rekan Widjajono Partowidagdo dari Kementerian ESDM.

Gunung Tambora sendiri memiliki bibir kaldera terbesar di dunia. Dengan ketinggian 2.850 mdpl di Kabupaten Dompu, NTB, gunung ini pernah meletus pada tahun 1815.

Untuk melihat ke-14 video tersebut di Youtube, sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda