Scroll to Top

S-Cloud, iCloud Versi Samsung

By Ibnu Azis / Published on Monday, 23 Apr 2012

S-Cloud

Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan S-Cloud. Sebuah layanan penyimpanan di ‘awan’ yang serupa dengan layanan Apple, iCloud. Seperti apa?

Belum lama ini Google dikabarkan akan segera merilis Google Drive atau Gdrive. Kemunculan layanan daring dalam ‘menimbun’ berkas ini diramalkan akan ‘membunuh’ Dropbox.

Kini Samsung memiliki konsep dengan Google. Namun mereka akan berusaha menjegal seteru abadinya, Apple.

Kedua ‘pabrik’ telepon ini kerap berperang di pasar konsumen gadget dan smartphone. Namun untuk layanan ‘di awan’, iCloud Apple jawaranya.

Kabar ini beredar pertama kali dari surat kabar kenamaan Korea Selatan, Maeil Businees. Nantinya, S-Cloud akan diluncurkan pertama kali pada tanggal 3 Mei di London, Inggris.

Lantas apakah perbedaan iCloud dengan S-Cloud? Nantinya S-Cloud tidak memiliki batas konten yang akan diunggah.

Sehingga konten tidak didominasi oleh berkas dokumen, video, atau musik. S-Cloud mampu menampung film dan acara televisi populer baik gratis maupun berbayar.

Liknya layanan ‘awanisasi’ pada umumnya, nantinya S-Cloud juga dapat dibenamkan di PC serta smartphone.

Apakah aplikasi S-Cloud hanya khusus bagi smarthphone Samsung? Belum pasti. Namun Samsung Galaxy III dirumorkan telah memiliki aplikasi S-Cloud.

Samsung telah menggandeng Microsoft untuk memaksimalkan fitur serta layanan S-Cloud yang akan segera muncul tidak lama lagi.

Apakah S-Cloud mampu menanding iCloud atau layanan penyimpanan ‘awan’ lainnya? Bagaimana menurut Anda, sila tulis di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda