Scroll to Top

IPL: Bek PSM Makassar Ahmad Hisyam Tolle Pecahkan Rekor

By Aditya / Published on Monday, 23 Apr 2012

PSM Makassar

Bek PSM Makassar, Ahmad Hisyam Tolle, memecahkan rekor sebagai pemain termuda tim Juku Eja yang tampil di kompetisi tertinggi. Pemain berusia 18 tahun ini mengawali debutnya saat PSM Makassar menghadapi tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang berakhir imbang tanpa gol.

Bangkit dari bangku cadangan, Ahmad Hisyam Tolle dimasukkan untuk menggantikan kapten PSM Makassar, Andi Oddang, yang ditarik keluar. Namun, belum satu menit Ahmad Hisyam Tolle merasakan rumput Stadion Teladan Medan, wasit sudah meniup peluit akhir tanda berakhirnya laga.

Meskipun demikian, waktu yang hanya sesaat itu sudah cukup bagi Ahmad Hisyam Tolle untuk menorehkan rekor terbaru sebagai pemain termuda PSM Makassar yang turun di IPL sebagai kompetisi tertinggi di Indonesia di bawah naungan PSSI. Bahkan, bisa jadi Ahmad Hisyam Tolle juga menjadi pemain termuda di Indonesia yang tampil di kasta paling atas.

Keputusan pelatih PSM Makassar, Petar Segrt, untuk menurunkan Ahmad Hisyam Tolle di penghujung laga tampaknya memang disengaja supaya pemain muda itu turut merasakan kerasnya atmosfer IPL, apalagi di laga tandang.

“Ini adalah debut bagi (Ahmad Hisyam) Tolle di ajang IPL di usianya yang baru 18 tahun. Meskipun belum sempat memainkan bola karena keburu pertandingan usai, tapi dia telah menunjukkan semangat tanding yang tinggi,” ujar pelatih asal Kroasia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda