Scroll to Top

Google Terjun ke Bisnis Pertambangan Asteroid

By Ibnu Azis / Published on Monday, 23 Apr 2012

Asteroid

Beberapa petinggi Google dikabarkan telah berinvestasi dalam bisnis pertambangan asteroid yang dikenal dengan proyek Planetary Resources.

Para petinggi Google tersebut adalah CEO Google Larry Page dan Chairman Google Eric Schmidt. Selain mereka berdua, ada pula James Cameron, sutradara fiml box office Avatar dan Titanic.

Lantas apakah manfaat dari bisnis pertambangan asteroid ini? Pertambangan asteroid tersebut merupakan salah satu dari eksplorasi luar angkasa.

Luar angkasa ini bertujuan untuk mencari sumber daya pertambangan. Dan pertambangan tersebut akan di lakukan di asteroid.

Proyek Planetary Resources sendiri akan diresmikan pada akhir pekan ini di Museum of Flight di Seattle, Amerika Serikat (AS).

Selain James Cameron dan dua petinggi Google di atas, proyek ini juga didukung oleh beberapa eksekutif teknologi lainnya.

Sebut saja mantan Chief Software Architect Microsoft, Charles Simonyi dan K. Ram Shriram dari Google.

“Eksplorasi dan sumber daya alam adalah dua sektor penting dalam proyek ini,” tulis press reales proyek tersebut.

Dalam jangka panjang, proyek ini akan ditujukan untuk menambah triliunan dolar GDP dalam skala global.

Lantas apakah motif sutradara James Cameron turut ambil dalam proyek tersebut? Beredar kabar proyek ini akan menambah pemahaman akan eksistensi ‘mahkluk berkulit biru’ di dunia alien.

Apakah yang dimaksud itu adalah mahkluk ‘Avatar’ pada salah satu masterpiece film box office James Cameron? Bisa jadi demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda