Scroll to Top

Frigid? Atasi Dengan Makanan Ini

By C Novita / Published on Monday, 23 Apr 2012

frigid

Frigid atau frigiditas adalah kondisi dimana seorang wanita tidak punya respon, minat dan gairah untuk berhubungan seksual. Dalam sebuah rumah tangga, kondisi ini tentu saja mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Frigid kerap juga disebut disfungsi seksual wanita. Adapun gejalanya antara lain anorgasmia atau tidak adanya orgasme, rasa nyeri, menutupnya vagina, serta hilangnya libido.

Ada beberapa cara menanggulangi frigiditas. Diantaranya adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung nutrisi tinggi, hingga dapat merangsang terbentuknya hormon estrogen serta hormon seksualitas lainnya.

Dikutip dari buku Prof. Hembing, yang berjudul “Frigiditas: Penyebab, Pencegah dan Penyembuhannya”, berikut adalah beberapa contoh makanan tersebut.

  • Dadar telur kucai

Jika hendak membuat telur dadar, maka beri potongan kucai, cabe merah, dan minyak wijen. Hidangan ini bisa meningkatkan peredaran darah, dan menyembuhkan sakit pinggang, selain juga menyembuhkan frigid.

  • Daging kambing

Daging kambing dimasak tim bersama dengan bahan biji kucai, Ki Cie (beli di tokoobat china), lengkeng kering, kurma, air, jahe, bunga lawang (pekak). Setelah matang dapat langsung dimakan seperti sup.

  • Telur asin campur tian ma

Tian ma adalah nama semacam umbi yang bisa dibeli di toko obat china. Telur asin mentah, dilubangi ujungnya dan putihnya keluarkan hingga tinggal kuningnya saja. Lalu masukan tian ma yang sudah dipotong kecil dalam telur, lantas tutup dengan aluminium foil. Masak di wajan teflon hingga matang dengan api kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda