Scroll to Top

PinView: Aplikasi Pengubah Tampilan Facebook Seperti Pinterest

By Ibnu Azis / Published on Monday, 23 Apr 2012

PinView Pengubah Facebook

Pinterest semakin menggeliat di jagad jejaring sosial. Jika Anda salah satu pengguna Pinterest dan juga pengguna Facebook, telah hadir aplikasi pengubah tampilan Facebook seperti Pinterest yang bernama PinView.

Nantinya, tampilan Facebook akan menyerupai Pinterest. Baik dari laman profil, wall, friends, pictures, video, dan lain sebagainya. Meski masih berstatus beta, namun pengguna aplikasi PinView makin meningkat.

Aplikasi ini baru diluncurkan pada sepekan yang lalu. PinView memiliki tagline ‘Browse Facebook like you browse Pinterest’. Ini berarti segala konten di Facebook akan memiliki tampilan seperti laman Pinterest.

Developer PinView sendiri saat ini sedang berupaya untuk mengembangkan kemampuan aplikasinya dengan menambahkan sejumlah fitur. Seperti menandai postingan favorit serta bagaimana penyimpanannya.

PinView memang menampilkan tampilan Facebook serupa dengan tampilan Pinterest. Namun tidak semua fitur Facebook mampu ditampilkan. Seperti pengurutan status updates berdasarkan popularitas maupun realtime-nya.

Bagi Anda yang belum mengenal atau mencoba Pinterest pasti akan sedikit kebingungan dalam membaca dan menikmati tampilan baru ini. Namun bagi mereka yang telah terbiasa dengan Pinterest, penggunaan PinView tidak akan terlalu sulit.

Jika ingin mencoba PinView sila ikuti tautan berikut. Kemudian Anda akan dibawa ke laman aplikasi PinView di Facebook. Pada laman permission, izinkan aplikasi ini untuk mengakses profil Anda di Facebook.

Nantinya PinView akan  memiliki empat fitur: the pinview, your wall, friends, picture, dan video. Fitur search juga tersedia disini dan letaknya di pojok kanan atas aplikasi PinView.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda