Scroll to Top

ISL: Boaz Solossa 7 Bulan Absen Usai Menjalani Operasi

By Aditya / Published on Monday, 23 Apr 2012

Boaz Solossa

Boaz Solossa dipastikan akan absen hingga 7 bulan setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Omni Medical, Jakarta. Operasi yang dilakukan oleh penyerang andalan Persipura Jayapura ini adalah Operasi Anterior Cruteace Ligamen (ACL) untuk mengangkat pen di kaki kanan Boaz Solossa.

Operasi yang dilakukan pada Sabtu (21/4) kemarin tersebut berjalan dengan sukses dan berlangsung dalam waktu sekitar 6 jam. Setelah dioperasi, Boaz Solossa akan menjalani waktu pemulihan yang diperkirakan akan memakan tempo hingga 7 bulan. Dengan demikian, adik kandung Ortizan Solossa ini dipastikan tidak akan membela Persipura Jayapura hingga ISL musim ini berakhir.

”Operasi berjalan lancar, dan sekarang tinggal menunggu proses penyembuhannya saja. Diperkirakan, Boaz (Solossa) membutuhkan waktu pemulihan sekitar 6-7 bulan. Karena itu, Boaz perlu istirahat total,” jelas Agustinus dari Tim Medis Persipura Jayapura seperti dikutip dari BolaNet, Senin (25/4).

Boaz Solossa sendiri mendapatkan cedera ini saat membela Timnas Indonesia dalam ajang AFC Cup tahun 2008 silam. Akibat cedera ini, kaki kanan Boaz Solossa harus dipasang pen yang baru saja dilepas saat operasi kemarin.

Setelah itu, Boaz Solossa memang sering mengalami cedera kambuhan. Terakhir adalah pada 28 Januari 2012 silam saat Persipura Jayapura menghadapi Sriwijaya FC. Kala itu, pemain Sriwijaya FC asal Korea Selatan, Lim Yu Sik, melanggar kaki kanan kapten tim Mutiara Hitam tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda