Scroll to Top

Google Memperbaiki Tampilan YouTube

By Ivan Azzam / Published on Monday, 11 Jul 2011

Setelah meluncurkan Google+ dan memperbarui Gmail, Google masih terus melakukan perbaikan pada produknya, dan kini giliran YouTube yang mendapatkannya, yang diperbaiki dari YouTube adalah penambahan fitur baru dan lebih dari sekedar penggantian tampilan.

Diumumkan pada hari Kamis di YouTube blog, tampilan percobaan YouTube ini akan disebut Cosmic Panda dan ini terbuka untuk publik.

 

Tak ada lagi latar belakang berwarna putih di sekitar video player, digantikan dengan latar berwarna abu-abu gelap. Di pojok kanan bawah, ada 4 tombol yang bisa mengganti ukuran frame video yang sedang anda tonton dengan mudah. Selain itu ada alat editing untuk mengkustomisasi channel yang dimiliki. Yang terbaik adalah, jika anda pengguna Google Chrome/Chromium, anda bisa tetap memainkan suatu video saat mencari video lain, dengan mengganti antara channel atau playlist.

Seperti dikutip dari Mashable, peningkatan yang lain adalah anda bisa memilih untuk mau melihat suatu komentar atau tidak, dengan tombol yang bisa mengacuhkan komentar dan mengisi halaman dibawah video player dengan video yang disarankan (suggested videos) dengan frame yang lebih besar. Cosmic Panda memudahkan untuk mengubah channel template, memberikan pengguna pilihan tampilan yang berbeda.

Sayangnya beberapa kontrol ala YouTube lama juga melekat pada yang baru ini, tidak ada tombol untuk backward atau forward misalnya.

Tapi satu hal yang jelas, pembaruan tampilan YouTube ini adalah kemajuan bagus, penasaran ingin mencoba? Silakan ke laman Cosmic Panda, maksimalkan dengan menggunakan Google Chrome. Jika anda tidak suka, anda bisa kembali ke tampilan lama YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda