Scroll to Top

IPL: Wasit Tak Adil, Persebaya Lontarkan Ancaman Mundur

By Aditya / Published on Monday, 23 Apr 2012

Kabar tak sedap kembali mengguncang kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Tim papan atas IPL, Persebaya Surabaya, melontarkan ancaman mundur. Pasalnya, tim Bajul Ijo merasa sering dirugikan oleh wasit yang dinilai sering tidak berlaku adil saat memimpin laga yang dilakoni Persebaya.

CEO Persebaya, Gede Widiade, melontarkan hal tersebut setelah jajaran tim manajer dan pelatih Persebaya melakukan rapat. Rapat tersebut membahas tentang sikap tim atas ketidakadilan wasit dalam sejumlah laga yang dilakoni Andik Vermansyah dan kawan-kawan, terutama 2 laga tandang terakhir saat melawan Semen Padang dan Persema Malang.

”Kita melihat wasit IPL saat ini kualitasnya kurang pas untuk kompetisi selevel IPL. Dua pertandingan di Padang dan Malang kemarin, kita jadi korban karena ketidakmampuan wasit untuk memimpin sebuah pertandingan,” tukas Gede Widiade seperti dikutip dari BolaNet, Senin (23/4).

Namun, bukan berarti klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu bakal langsung mundur begitu saja dari IPL, melainkan terlebih dulu akan melakukan protes secara bertahap. Jika protes sudah dilakukan namun tidak ada perbaikan, maka Persebaya akan mundur.

 ”Yang pertama, saya sudah komplain berat secara oral kepada CEO LPIS. Kedua, saya akan melakukan tindakan apabila wasit menemukan pertandingan di home atau away kami, yang kualitasnya menurut kami di bawah layak, maka kami akan melakukan komplain tertulis,” tutur Gede Widiade.

”Yang terakhir, apabila wasit sangat merugikan kami karena faktor tertentu, kami akan mundur dari pertandingan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda