Scroll to Top

PSSI Angkat Ramadhan Pohan Sebagai Manajer Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Monday, 23 Apr 2012

Ramadhan Pohan

PSSI dikabarkan telah resmi mengangkat Ramadhan Pohan sebagai manajer Timnas Indonesia. Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI menghasilkan keputusan bahwa politisi Partai Demokrat itu didapuk untuk mengisi posisi yang telah ditinggalkan manajer sebelumnya, yakni Fery Kodrat.

”Kami menunjuk dia (Ramadhan Pohan) lewat rapat anggota Komite Eksekutif,” jelas  Bernhard Limbong selaku Penanggungjawab Timnas Indonesia di Jakarta, Senin (23/4).

Menurut Bernhard Limbong, Ramadhan Pohan adalah sosok yang peduli terhadap sepakbola dan cukup bisa diandalkan untuk membantu kemajuan Timnas Indonesia. Apalagi Wakil Sekjen Partai Demokrat itu juga tercatat sebagai pengurus PSSI.

”Dia memiliki komitmen terhadap sepakbola. Selain itu, dia juga pengurus PSSI sebagai Ketua Harian Fair Play,” ungkap Bernhard Limbong.

Ramadhan Pohan sendiri menyatakan bahwa penunjukan dirinya oleh PSSI sebagai manajer Timnas Indonesia merupakan suatu kehormatan. Mantan Pemimpin Redaksi Harian Jurnal Nasional sekaligus anggota DPR-RI ini mengaku akan bekerja sebaik mungkin untuk membawa Timnas Indonesia berprestasi.

“Ini kesempatan bagi saya untuk memberikan kontribusi bagi bangsa. Kami berusaha membuat timnas ini solid dan kokoh untuk kepentingan Merah Putih. Saya sempat berpikir dulu. Namun, ini bagian kecintaan saya terhadap sepakbola nasional,” ujar Ramadhan Pohan.

Tokoh kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada 6 Desember 1966 ini pun bertekad akan berusaha membawa Laskar Garuda ke peringkat yang lebih baik, tidak hanya ikut serta dalam ajang-ajang internasional.

”Bukan sekadar berpartisipasi, tapi bisa mengatrol peringkat internasional (FIFA) kita,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda